PLH Bupati OKU Mendukung Terbentuknya DPC-PWRI

0
247

OKU Sumsel –Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) resmi terbentuk,dan mendapat dukungan dari PLH Bupati setempat.

Dalam rangka memperkokoh sinergi, antara jurnalis yang tergabung di DPC PWRI OKU yang diketuai Elvis Rachman, melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi kepada Plh. Bupati OKU H. Edwar Chandra, SH. MH, yang bertempat di Ruang Bina Praja Kabupaten OKU, Rabu (7/7/2021).

Elvis Rachman, menyampaikan dengan dilakukanya kunjungan kepada Plh Bupati ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus memperkenalkan Organisasi Profesi wartawan PWRI cabang OKU,” kata Elvis.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut. Plh Bupati OKU Kabag Humas Pemda, Kadin Kominfo dan Sekban Kesbangpol OKU.

”Kami segenap kepengurusan baru DPC PWRI OKU memperkenalkan diri kepada Bapak Bupati agar dalam implementasinya nanti, kami PWRI bisa bersinergi dan berkontribusi mempublikasikan kegiatan dan pembangunan untuk kemajuan Kabupaten OKU,” ungkap Elvis.

Dalam pertemuan tersebut Elvis, juga membicarakan terkait Sekretariat/Kantor DPC-PWRI. Masih belum ada pandangan untuk keberadaan sekretariatnya.

Dalam kesempatan itu Plh. Bupati OKU H. Edwar Chandra, SH. MH ”mengatakan sangat mendukung dan merespon baik atas terbentuknya Organisasi Profesi wartawan. PWRI di Kabupaten (OKU) Ogan Komering Ulu,” ujar Bupati.

”Untuk Sekretariat kantor PWRI kedepannya kita akan lihat bangunan milik Pemerintah Daerah Kabupaten OKU yang tidak terpakai. Tidak ada salahnya untuk nantinya kita pinjam pakaikan, tentu dengan proses dan mekanisme dan ketentuan yang ada, sesuai aturan pengelolaan barang aset daerah, nanti kita lihat dimana lokasinya sepanjang memang tidak ada diperuntukan dan mungkin kita akan pertimbangkan,” ucapnya.

Bupati menambahkan untuk pinjam pakai ruang atau bangunan milik Pemda OKU ini, nantinya dapat dijadikan sekretariat bersama, lantaran mungkin ada juga dari organisasi wartawan lainnya yang membutuhkan ruang atau bangunan untuk di jadikan sekretariat kantor,” imbuhnya.

”Untuk itu Dinas Kominfo dan Kabag Humas Pemda coba untuk dilihat dan di koordinasikan dengan BKAD agar dapat menelaah dan memberikan masukan saran terhadap rencana atau lokasi mana yang memungkinkan untuk di pinjam pakaikan,” tutup Plh Bupati.

(Samidi)

LEAVE A REPLY