Cerita Keluarga Yatak Sosok Ayah Penyayang Keluarga

0
170

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Barat) – Sosok Saniman (41) akrab disapa Yatak yang beralamat RT 07 / RW 02 Tiyuh Terang Bumi Agung, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat seorang bapak penyayang keluarga.

Ia mempunyai seorang istri bernama Waluyati. Dari pernikahan itu Yatak dikaruniai dua orang anak, putra dan putri.
Kedua anaknya bernama Diana Kartika Sari dan Reyndra Saputra.

Yatak dikenal sebagai seorang bapak yang humanis, ramah, pandai bergaul, jenius, penyabar, penyanyang dan baik.

Ungkapan itu terucap dari hati seorang istri yang setiap hari mendampinginya. Ialah Waluyati. Ibu dua orang anak itu menceritakan sosok suaminya yang sudah mendampinginya puluhan tahun.

Awalnya Yati malu untuk menceritakan pribadi suaminya. Ungkapan itu akhirnya terucap, Ia pun mencurahkan kepribadian suaminya itu dengan nada yang lembut dan disaksikan dua orang anaknya.

Menurut Yati, suaminya itu sangatlah sederhana. Namun, semangatnya sangat tinggi untuk keluarga dan lingkungan.

“Kesehariannya sederhana. Pokoknya semua sederhana. Kalau orang jawa bilang Sandang, Pangan, Papan tidak berlebihan,” ucap Yati.

Dalam memimpin keluarga pun, kata Yati Yatak tidak membedakan antara anak dan istri dalam keseharian. Apalagi kalau sedang santai bersama keluarga atau saat sedang di meja makan.

“Kalau lagi santai di ruangan keluarga. Kumpul anak dan suami selalu bersenda gurau, motifasi anak, ngasih suport. Apalagi sama yang bontot akrab benar,” ungkapnya.

Apalagi saat sedang di meja makan, diceritakannya juga, suaminya bisa dikatakan tidak bawel pada makanan yang dimasak oleh istrinya.

“Orangnya kalau makan sederhana tidak berlebihan. Hobinya itu setiap hari dimeja makan ikan asin goreng, sambel bawang putih dikasih minyak panas. Dan lalapnya daun singkong rebus. Itu makanan kesukaan suami saya,” ulasnya.

Senada dikatakan anak bungsunya Reyndra Saputra yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Reyndra yang merupakan anak yang sangat humoris dengan tersenyum menceritakan tentang sosok ayahnya.

“Bapak itu orangnya baik, setiap saya minta apa aja pasti dibelikan. Sekalipun saya minta mainan yang harganya mahal. Pasti dibelikan sama bapak,” ucap Reyndra.

Begitupun juga diungkapkan Diana Kartika Sari, kalau menurutnya bapaknya sering memberikan nasehat kepadanya agar dapat menjadi anak yang berbakti.

“Kalau sedang kumpul sama ibu, adek dan saya itu selalu menasehati saya agar menjadi anak yang selalu berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” tuturnya.

“Belajar yang rajin, biar jadi anak yang pintar, lanjutkan cita-cita biar berguna bagi keluarga, lingkungan, dan negara,” ucap Diana sambil menirukan bahasa bapaknya.

(Red)

LEAVE A REPLY