Sambut HUT RI ke-76, Polres Tulang Bawang Buka Gerai Vaksin Kemerdekaan

0
251

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) -Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021, Polres Tulang Bawang membuka gerai vaksin merdeka secara gratis untuk warga masyarakat.

Kegiatan gerai vaksin merdeka ini diselenggarakan hari Senin (16/08/2021), pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda.

“Hari ini kami membuka gerai vaksin merdeka di dua lokasi. Lokasi pertama berada di Pasar Unit 2, samping Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda, Kecamatan Banjar Agung, dan lokasi kedua berada di Pos Lantas Menggala, depan Terminal Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjut AKBP Hujra, target warga yang divaksin hari ini sebanyak 700 orang dengan rincian, di Pasar Unit 2 sebanyak 400 orang, dan Pos Lantas Menggala sebanyak 300 orang.

Kapolres menjelaskan, tujuan diadakannya gerai vaksin merdeka hari ini adalah untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 dan mendukung program pemerintah yakni 2 juta vaksin sehari.

“Semakin banyak warga yang sudah divaksin, diharapkan semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 yang kita ketahui bersama pandeminya saat ini masih berlangsung,” jelas AKBP Hujra.

Ia menambahkan, warga yang divaksin hari ini adalah di khususkan untuk warga yang belum pernah divaksin atau vaksin tahap I dan yang sudah berumur 18 tahun keatas hingga lanjut usia (lansia).

Tentunya sebelum divaksinasi, warga harus dilakukan screening terlebih dahulu oleh petugas medis sehingga dapat diketahui dengan pasti apakah warga tersebut bisa atau tidak untuk divaksinasi.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan warga dalam proses vaksinasi ini, kami telah membagi empat gelombang sesuai dengan nomor antrian yang telah dibagikan sehari sebelumnya, dan juga dibagikan masker secara gratis untuk warga.” Tutup Kapolres. (Yurizan/Reza)

LEAVE A REPLY