Lembaga Swadaya Masyarakat, Menggelar Upacara HUT RI Ke-76

0
291

Lintasmerahputih.com (Lampung Timur)
– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) AKSI Aliansi Kontrol Sosial Indonesia, menggelar upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun, Selasa (17/8/2021)

Acara yang digelar cukup sederhana itu diikuti oleh segenap anggota dan jajaran pengurus dan pendiri lembaga. Giat di laksanakan di halaman kantor DPP LSM Aksi di Jalan Lintas Timur Sumatra, Desa Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur.

Tampak hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Umum DPP LSM Aksi M. Husin, hadir selaku Komadan Upacara Sekjen DPP LSM Aksi Feri Pradana dan Pendiri LSM Aksi Maryadi bertindak selaku pembaca Teks Proklamasi.

Upacara memperingati detik- detik proklamasi dimulai pukul 10.00 WIB dengan di awali laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Kemudian berlanjut dengan pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta, pembacaan doa dan di lanjut upacara pengibaran bendera merah putih.

Meskipun di laksanakan secara sederhana, pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan HUT RI ke-76 di kantor DPP LSM Aksi tampak khidmad dan tak mengurangi kesakralan upacara. Seluruh peserta upacara juga terlihat tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Usai kegiatan, Ketua DPP LSM Aksi M. Husin mengatakan, selain sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan bangsa, upacara Hut Kemerdekaan RI ke-76 juga di lakukan sebagai bentuk motivasi ke seluruh jajaran LSM Aksi agar tetap cinta terhadap bangsa dan negara.

Sesuai dengan tema memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021 yang berbunyi “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, semangat pantang menyerah harus tetap menggelora di dada para anggota dan jajaran pengurus LSM Aksi,tanamkan rasa nasionalisme,” pungkasnya.

(Red)

LEAVE A REPLY