Dengan Dukungan Masayarakat Program Pamsimas Di Kampung Kahuripan Dalam Selesai 100%

0
75

Lintasmerahputih.com ( Tulang Bawang ) –
Pamsimas merupakan salah satu program andalan pemerintah untuk meningkatkan akses aman air minum dan sanitasi terutama di wilayah pedesaan dengan tujuan mampu meningkatkan nilai prilaku hidup bersih dan sehat.

Meski sempat di terpa wabah covid-19 tak menyurutkan langkah pemerintah untuk menyediakan akses dasar air minum yang merupakan faktor penting dalam upaya pencegahan covid-19 melalui penyediaan Tempat Cuci Tangan (TCT) baik di sekolahan maupun di tempat umum lainnnya.

Kampung Kahuripan Dalam Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang merupakan salah satu kampung penerima bantuan tersebut pada tahun 2021 ini yang saat ini Sudah Selasai 100%

Tentu, melalui program tersebut pemerintahan kampung setempat optimis mampu mewujudkan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat

Hal itu disampaikan langsung oleh sekretaris Kampung Kahuripan Dalam Wayan nanta, mewakili kepala kampung Roswati ia mengatakan, melalui program pamsimas pada tahun ini pihaknya mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah dengan adanya bantuan yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah atas adanya bantuan pamsimas ini, mengingat sejauh ini air bersih masih menjadi kebutuhan utama bagi para masyarakat kami, mudah-mudahan melalui program ini masyarakatpun dapat meningkatkan pola hidup sehat hingga terwujud sesuai dengan harapan pemerintah,” ucapnya saat di temui dilokasi kegiatan, Kamis (9/9/21)

Dikatakannya, melalui program ini juga nanti akan dibangun sarana tempat cuci tangan di beberapa fasilitas umum dan
di sekolah terdekat, sebagai salah satu upaya pencegahan covid-19 bagi para siswa didik dengan menyediakan sarana tempat cuci tangan dan jambanisasi yang memadai.

“Semoga nantinya ini dapat bermanfaat, kami juga sangat berharap kepada pemerintah agar kiranya untuk tahun berikutnya dapat kembali memprioritaskan bantuan serupa di kampung kami, karena mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya, Wayan Nanta juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kahuripan dalam supaya dapat menggunakan pasilitas ini sesuai dengan kapasitasnya serta kebutuhan.

“Mari gunakan air bersih ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing, jangan boros-boros supaya dapat awet tahan lama dan manfaatnya bisa dirasakan oleh para warga di kampung ini,” imbuhnya.

Sementara dilain sisi, Samsul Bahri Ketua kelompok keswadayaan masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya bantuan ini karena sangat membantu masyarakat.

“Harapan saya seluruh masyarakat Kampung kahuripan dalam berharap kalaupun bisa bantuan semacam ini nggak hanya satu aja, sebab masih ada wilayah-wilayah tertentu di kampung kami yang masih sangat membutuhkan adanya sarana air bersih. Mohon kiranya pemerintah dapat mempertimbangkan kembali untuk tahun berikutnya,” harapnya.

(Red)

LEAVE A REPLY