Rampok Berhasil Kabur Usai Sabetkan Senjata Tajam Kepada Korban

0
133

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) – Warga Desa Negara Kemakmuran, Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara digegerkan dengan kejadian percobaan perampokan yang dialami oleh Sutrisno Bin Sujono (35) di kediamannya, Senin 13 September 2021 sekitar Pukul 03:00 dini hari.

Dari kejadian tersebut korban mengalami luka-luka di tiga bagian pada badannya, satu luka di bagian tangan kanan dan dua luka di bagian punggung akibat sabetan benda tajam yang dilakukan oleh pelaku dan langsung dilarikan ke klinik terdekat.

Diketahui terduga pelaku perampokan berjumlah dua orang, mereka melakukan aksinya sekitar pukul 03:00 WIB, masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel salah satu dinding kayu di bagian dapur rumah korban,. Hal itu dicurigai karena terdapat satu keping papan yang terbuka di bagian dapur.

Menurut seorang saksi, Ida Sari (35) yang tak lain adalah istri korban, kejadiannya sangat singkat, sekitar Pukul 03:00 dia dikejutkan dengan kedatangan dua orang pelaku yang tiba-tiba sudah ada di kamarnya dan salah satu pelaku menuyuruhnya untuk diam.

Sang suami bangun dan langsung disambut oleh sabetan senjata tajam dari pelaku, sabeten pertama mengenai tangan korban (suami,red), selanjutnya sabetan diarahkan ke saksi tapi dilindungi oleh korban maka korban mengalami dua luka lagi di bagian punggung, setelah itu kedua pelaku langsung melarikan diri lewat dapur.

“Kejadiannya sangat singkat pak, tiba-tiba dua oranp Pelaku sudah ada di kamar saya dan salah satu pelaku mengatakan ‘diam’ dengan mengarahkan senjata tajam ke suami dan saya,” tutur Ida Sari.

Setelah kejadian yang dialaminya korban yang terkena sabetan dilarikan ke klinik terdekat oleh warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungkai Utara.

Dugaan sementara pelaku hendak melakukan tindakan perampokan, karena diketahui korban dan istrinya merupakan pembisnis dan buka Koperasi di desanya.

Kejadian ini bukan kali pertama yang dialami korban, karena sekitar satu bulan yang lalu rumah korban sudah pernah disatroni pencuri dan kehilangan 3 buah handphone.

Tak menunggu lama Jajaran Polsek Sungkai Utara langsung melakukan olah TKP yang dipimpin oleh Kapolsek Sungkai Utara AKP. Rukmanizar didampingi oleh Kanit Reskrim Bripka I.B. Yudha dan Kasubsektor Aipda Devi Setyawan.

Aksi cepat tanggap pihak kepolisian dalam melakukan tugas yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Sungkai Utara patut diapresiasi.

“Olah atau Cek TKP sudah kita lakukan, akan kita kembangkan secepatnya, untuk perkembangan selanjutnya nanti kita hubungi lagi, yang pastinya kami selaku APH minta kerjasamanya kepada masyarakat khususnya korban untuk mengungkap kasus ini, kerjasama dari masyarakat lah yang sangat dibutuhkan agar kasus ini cepat terungkap,” ucap Kanit Reskrim Bripka l.B. Yudha.

(Red)

LEAVE A REPLY