Hanan A Rozak Gelar Bimtek Bersama Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI di Tulang Bawang

0
309

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Anggota DPR RI yang juga Mantan Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak menyelenggarakan Bimtek Bersama Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI di Kabupaten Tulang Bawang.

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian ( PSP) Kementerian Pertanian membantu masyarakat petani melalui program bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Jalan Usaha Tani, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier, Unit Pengolahan Pupuk Organik dan program lainnya.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Hanan A. Rozak, MS untuk mendukung keberhasilan program pemerintah tersebut perlu dilakukan bimbingan teknis (Bimtek) ataupun sosialisasi yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada petani agar dapat memanfaatkan dan optimalisasi semua bantuan pemerintah tersebut.

“Bimtek atau sosialisasi yang dilakukan kepada Poktan maupun UPJA sangat positif untuk mendorong petani agar bisa memanfaatkan bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut dengan optimal,” kata Hanan dalam sambutannya saat membuka Bimtek Optimalisasi Prasarana dan Sarana Pertanian, di Hotel Le*man, Selasa, (26/10/2021).

Salah satu materi dalam Bimtek kali ini terkait alat mesin pertanian (Alsintan). Diharapkan melalui kegiatan Bimtek ini petani juga belajar tentang hal-hal diluar teknik pengoperasian Alsintan, terutama terkait manajemen atau pengelolaan Alsintan.

“Petani umumnya telah memahami operasional alat mesin pertanian. Pada Bimtek ini perlu diberikan pengetahuan tentang pengelolaan Alsintan terutama untuk Gapoktan, Poktan dan UPJA,” pungkasnya.

Narasumber pada Bimtek ini Ir. Andi Halu, M.M. dan Gunawan Suhendro, S.E, M.M. dari Ditjen PSP Kementerian Pertanian dan Irhamudin, SP, MH dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang.

(AK/Reza)

LEAVE A REPLY