Ingin Jadi YouTuber Terkenal, Dua Bulan Kiki Duta Berhasil Garab 221 Content

0
241

Lintasmerahputih.com (Bandar Lampung) –
Mendapat dukungan kedua orang tuanya, dalam waktu dua bulan sukses garap content video sebannyak 200 lebih, Kiki Duta Bangsawan punya cita-cita ingin jadi YouTuber terkenal serta bermanfaat bagi orang lain.

Kiki Duta panggilan akrab Kiki Duta Bangsawan (5) Pemilik akun YouTube “KIKI DUTA OFFICIAL” adalah putra dari journalis dan pemilik Media Duta Lampung dan Pena Berlian Group, asal Lampung tersebut masih duduk dibangku Taman Kanak-kanak (TK), Al-Azar-6, Jatimulyo, Kabupaten Lampungselatan.

Kiki Duta saat ini sudah viral di media sosial (Medsos) meski dirinya adalah pendatang baru di dunia YouTuber. Berdasarkan penelusuran awak media pada akun Kiki Duta Official telah sukses menggarab content sebannyak 242 video pendek maupun panjang. Bahkan video-video pendek (Shorts) sudah ditonton ribuan pengunjung, meski subscribenya masih terbilang sedikit.

Anak ke-empat dari empat bersaudara pasangan, M. Nurullah RS dan Istiqlaliyah, ini memang memiliki kelebihan tersendiri dari anak-anak sebayanya. Meski masih usia lima tahun Kiki Duta sudah seperti orang dewasa cara ia berinteraksi dengan orang lain. Bahkan dalam pembuatan content seperti tidak ada lelah.

Hal ini terungkap atas pengakuan dari orang tua kandungnya, M. Nurullah RS, saat diwawancarai pada Kamis (11/11/2021).

“Memang anak saya satu ini ada perbedaan dengan ke-empat saudaranya. Masih balita dia sudah kayak orang dewasa, mungkin karena pergaulannya dilingkungan jarang bertemu dengan anak-anak seusianya. Yang lebih heran lagi Kiki Duta anaknya seperti tidak ada lelah. Baru diam kalau dia sudah tidur,” jelas Nurullah yang notabenenya Ketua KWRI Lampungtengah.

Terkait masalah cita-cita ingin jadi YouTuber cilik terkenal kata Nurullah dirinya sangat mendukung terlepas bermanfaat bagi anaknya serta orang banyak.

“Saya dukung penuh bakat anak saya di dunia YouTuber. Sebab banyak sisi positif bagi para YouTuber, khususnya di Provinsi Lampung. Para YouTuber selain salurkan bakat juga bisa jadi alat untuk mensosialisasikan potensi-potensi di daerahnya, seperti wisata, pembangunan serta potensi lainnya,” katanya.

Kalau saya sih, lanjut Nurullah apapun yang dilakukan oleh anak saya selagi bermanfaat bagi orang banyak serta menyalurkan hobynya pasti saya dukung,” tegasnya.

Oleh Karena itu, Nurullah juga mengharapkan dukungan serta partisipasi masyarakat luas untuk mendukung putranya Kiki Duta Bangsawan untuk menjadi YouTuber cilik dengan cara Like dan Subscribe serta tonton terus tayangan melalui channel Youtube “Kiki Duta Official”.

Nurullah juga menambahkan, YouTuber tak lagi sekadar hobi. Profesi ini menjaring jutaan pelanggan dan menjanjikan uang bernilai miliaran rupiah. Jualannya ide-ide terkini dan interaksi yang intim, bagi para YouTuber.

“Artinya selain menyalurkan bakat dan hoby serta menanamkan jiwa sosial YouTube juga telah membuka lapangan pekerjaan di masa musim pandemi Covid-19, yang bisa menghasilkan uang, selagi ditekuni serta dikerjakan dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

(red).

LEAVE A REPLY