Proyek Pembangunan Drainase Dinas PUPR Tubaba, Diduga di Kerjakan Asal Jadi

0
508

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Barat) – Pekerjaan proyek Peningkatan Jalan Kibang Budi – Jaya Pagar Dewa untuk pembangunan Drainase ( saluran air ) yang berada di Jalan Lintas yang menghubungkan Kecamatan Lambu Kibang, Gunung Terang dan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat diduga dikerjakan asal jadi.

Proyek pembangunan drainase dengan nomor kontrak : 600/41/PU/TUBABA/X/2021 yang dikerjakan oleh CV. Citra Karya Lestari dengan nilai kontrak Rp. 964.826.000,00 ini diduga dalam pengerjaan proyeknya minim pengawasan dari konsultan dan dinas terkait dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) kabupaten Tulang Bawang Barat sehingga pekerjaan pembangunan drainase tersebut terkesan asal jadi dan tidak mengikuti RAB serta desain gambar yang ada

Terbukti tim media ini kurang lebih satu jam dilokasi proyek peningkatan jalan tersebut para pekerja dibiarkan melakukan pekerjaannya sendiri tanpa adanya pengawasan baik dari konsultan pengawas atau dari pihak Dinas PUPR.

Dari pantauan tim media ini Sabtu, 13 November 2021 dilokasi pekerjaan, pembangunan proyek drainase sepanjang kurang lebih 700 meter tersebut, nampak pemasangan batunya dilakukan secara berdiri menggunakan satu baris batu dan dibagian dinding bawah/sela-sela batu langsung ditutupi dengan tanah dan secara kasat mata pembangunan drainase tersebut diduga kurangnya adukan semen sehingga dikawatirkan tidak memiliki ketahanan yang maksimal dan rawan ambruk saat dilintasi air yang mengalir.

Saat para tukang yang sedang bekerja dilokasi proyek tersebut dikonfirmasi oleh tim media ini, mengatakan bahwa memang pengerjaan atau pemasangan batu drainasenya seperti ini agar tidak susah ngasih batu lagi.

“Pengerjaannya memang seperti ini mas, kita kasih tanah dibelakangnya supaya tidak ngelewati batu lagi,” ucap tukang yang sedang bekerja sambil memasukkan tanah di sela batu bagian dindin drainase tersebut.

Sampai dengan berita ini dipublikasikan, baik dari pihak rekanan, konsultan atau dari dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tulang Bawang Barat belum ada yang bisa dikonfirmasi. Untuk keseimbangan berita masih ditunggu klarifikasi dari Konsultan, Rekanan dan Dinas PUPR Tulang Bawang Barat.

(Time)

LEAVE A REPLY