314 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di RS Mutiara Bunda

0
199

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 0426 Tulangbawang bekerjasama dengan Rumah Sakit Mutiara Bunda.

Sebanyak 314 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dosis 2 di RS Mutiara Bunda, Kampung Tunggal warga, Kecamatan Banjar Agung, Senin (15/11/2021).

Kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri langsung Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han. dan Danramil Banjar Agung beserta jajarannya.

Dandim meminta kepada masyarakat yang belum vaksin untuk dapat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dilanjutkan dosis dua.

“Vaksin ini aman. Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin segera vaksin agar kekebalan tubuhnya terbentuk,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Ketua panitia kegiatan vaksinasi, dr Reza mengatakan, menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah dan TNI yang telah menggandeng RS Mutiara Bunda dalam pelaksanaan gerakan vaksinasi massal.

Menurutnya, pihak RS Mutiara Bunda hanya menyiapkan tempat dan tenaga medis untuk kegiatan vaksinasi tersebut. Sedangkan untuk dosisnya disediakan dari Kodim 0426.

“Untuk dosisnya yakni jenis Sinovac. Awalnya disediakan 200 dosis untuk vaksin dosis satu dan dosis dua. Namun karena antusias masyarakat yang mengikuti vaksin tinggi, sehingga ditambah menjadi 314 dosis,” terang dr Reza.

Pihaknya mengajak kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Banjaragung dan sekitarnya, baik karyawan, wiraswasta, petani dan profesi lainya agar dapat mengikuti vaksinasi masal secara gratis.

“Ayo bagi masyarakat yang belum vaksin agar ikut vaksin. Vaksin ini aman, tidak sakit, tidak ada efek negatif dan tidak berbahaya,” pungkasnya.

(Akif)

LEAVE A REPLY