Pilkati Serentak Tubaba, Tiyuh Suka Jaya Digelar Dengan Suasana Kondusif dan Damai

0
220

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Barat) – Tepat pada hari Kamis 9 Desember 2021 Kabupaten Tulang Bawang Barat menyelenggarakan Pilkati (Pemilahan Kapalo Tiyuh/Kampung) secara serentak di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba.

Seperti di Tiyuh Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tubaba yang pada kali ini turut menyelenggarakan Pemilihan Kepalo Tiyuh.

Edi Suratno selaku Ketua Penyelenggara Pilkati Tiyuh Suka Jaya saat ditemui Lintasmerahputih.com di Balai Tiyuh mejelaskan untuk Tiyuh Suka Jaya memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) berjumlah Tiga Ribu Empat Ratus Delapan Puluh Dua, yang terbagi dalam delapan TPS.

Dalam kesempatan itu Ratno menghimbau  kepada seluruh masyarakat Suka Jaya untuk dapat hadir ke TPS yang sudah  disiapkan dan juga seluruh calon yang ada harus siap menang dan siap kalah.

“Mari kita berpartisipasi untuk dapat menentukan pilihan dari hati nurani kita, untuk para calon saya harap sportif dan siap menang ataupun kalah,” ujarnya.

Di tempat terpisah Bripka Budi Aris Sandi mewakili Polres Tulang Bawang Barat mengatakan, “Bersama TNI/Polri kami berharap kepada masyarakat yang hadir di TPS untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak, selama dari pagi sampai siang ini keadaan Kamtibmas kondusif dan terkendali,” sebutnya.

Salah satu Calon Kepalo Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung, Bapak Yani yang juga calon incumbent berharap untuk masyarakat Tiyuh Suka Jaya untuk datang ke TPS dan memenuhi haknya untuk memilih Calon Kepalo Tiyuh sesuai hati nuraninya.

Suprihatin salah satu masyarakat Suka Jaya, Kecamatan Gunung Agung yang juga sudah melaksanakan kewajibannya memilih Kepalo Tiyuh berharap siapa pun yang menang bisa membawa Tiyuh Suka Jaya kedepan lebih maju lagi.

(Erwan)

LEAVE A REPLY