Bupati Belum Pernah Turun Ke Lokasi, Ketua DPRD Mesuji : Kami Bersama Komisi III Sudah Turun Ke Dusun Talang Gunung

0
1040

Lintasmerahputih.com (Mesuji) – Kondisi rusaknya jalan dan belum adanya akses jembatan yang layak di Dusun Talang Gunung sempat membuat Ketua DPRD Kabupaten Mesuji dan Komisi III DPRD Kabupaten Mesuji turun ke lokasi. Namun Bupati Mesuji Saply TH belum pernah ke lokasi.

Salah satu warga Talang Gunung yaitu umum (56) mengatakan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Mesuji sudah pernah ke lokasi untuk meninjau lokasi jalan, dan melihat jembatan penghubung. Namun umum mengatakan sampai saat ini Bupati Mesuji Saply TH belum pernah berkunjung untuk melihat kondisi jalan dan jembatan di Dusun Talang Gunung dan Dusun Tanjung Harapan.

Pada saat dikonfirmasi oleh wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah membenarkan bahwa pihaknya sudah ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi jalan. Menurutnya saat ini warga di Dusun Talang Gunung dan Dusun Tanjung Harapan memang sangat membutuhkan infrastruktur jalan.

“Kami DPRD selalu sampaikan, bahkan saya sendiri pernah turun ke Dusun Talang Gunung bersama Komisi III, dan untuk atur anggaran penuh pada mereka, kalau kami mintanya prioritas infrastruktur jalan karena itu yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Elfianah saat dihubungi awak media.

Menurutnya dengan anggaran kecil semestinya membangun infrastruktur jalan di Dusun Talang Gunung bisa diatur dengan politik anggaran. Elfianah menyebutkan bahwa hal tersebut bisa dilakukan seperti yang telah dilakukan oleh Bapak Khamami pada saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Mesuji.

“Apalagi alat berat PU lengkap, tinggal adanya kemauan saja,” tutur Elfianah.

Menurutnya selama ini memang warga dari Dusun Talang Gunung dan Dusun Tanjung Harapan atapun warga dari Desa Muara Tenang Timur, memang selalu melewati jembatan dan jalan di salah satu perkebunan milik warga yang bernama Doni.

Elfianah juga mengatakan bahwa warga dan pihak Bapak Doni, yang selaku pemilik perkebunan sebenarnya tinggal membicarakan saja seperti apa kerjasamanya terkait akses jembatan dan jalan untuk warga di Dusun Talang Gunung, dan Dusun Tanjung Harapan.

(Akif)

LEAVE A REPLY