RPA Lampura Berkolaborasi dengan Dinas PPA Gelar Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Perempuan dan Anak

0
280

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) -RPA (Rumah Perempuan dan Anak) Kabupaten Lampung Utara berkolaborasi dengan Dinas PPA Lampung Utara melaksanakan kegiatan pelatihan dan penyuluhan perlindungan perempuan dan anak di Desa Jagang, Kecamatan Blambangan Pagar.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Camat Blambangan Pagar Usman, S.H. dan hadir pula pemateri kegiatan yaitu Ratna Susanti, SH.,MH. selaku ahli hukum dari RPA Lampung Utara, Maskur, S.E. Tenaga Ahli Lampung Utara, dan drg. Wahyuningsih Kabid PPA Lampung Utara.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta se-Kecamatan Blambangan Pagar dari elemen aparatur desa. Selasa, 21 Desember 2021.

Ratna Susanti selaku pemateri mengatakan, “Saya pribadi berharap dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan lagi kesadaran masyarakat tentang perlindungan perempuan dan anak khususnya di Lampung Utara,” pungkas Ratna.

Kegiatan pelatihan dan penyuluhan ini juga akan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan yang ada di Lampung Utara. “Saat ini sangat marak sekali terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lampung Utara, dengan diadakannya kegiatan ini semoga berkurang hal-hal tersebut,” tutup Ratna selaku ahli hukum RPA Lampung Utara.

(Dian)

LEAVE A REPLY