PJ Kepala Kampung Karya Cipta Abadi Berupaya Melakukan Perubahan Ditengah Covid-19 Untuk Kesejahteraan Masyarakat

0
278

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Pada saat ini PJ Kepala Kampung Karya Cipta Abadi berupaya melakukan perubahan di tengah – tengah Covid-19. Upaya perubahan tersebut dilakukan lantaran dari tiga tahun lalu Kampung Karya Cipta Abadi mengalami keterpurukkan. Pasalnya tiga Tahun lalu Desa Karya Cipta Abadi (KCA) belum mendapatkan Dana Desa.

Romli mengatakan hal yang pertama dilakukan adalah dengan membangun sumber daya manusia. “Saya yang pertama adalah pembangunan manusia, agar memberikan kesejahteraan sehingga di tengah – tengah Covid-19 ini BLT juga dilaksanakan, kemudian harapan saya KCA itu berubah, karena dari keterpurukkan tiga tahun yang lalu tidak mendapatkan Dana Desa. Demikian harapan saya, KCA ada perubahan,” ujar Romli.

Romli juga mengatakan Kampung KCA sudah membangun Gedung Sekolah Paud TK sebanyak tiga lokal. Kemudian membeli kendaraan air yaitu klotok dengan kapasitas 5 ton. “Tentu sampai saat ini semua itu sangat berguna,” ucap Romli.

Tidak hanya itu, saat ini Romli juga telah membeli alat – alat kantor seperti komputer dan printer. Adapun jumlah laptop ada tiga buah, dan printer ada dua buah.

“Kemudian di Tahun 2021 saya membangun jembatan, kemudian Dermaga berikut gapura serta wifi dengan penyertaan modal Bumdes,” tutur Romli.

Romli juga mengatakan bahwa sebelumnya ada pemeriksaan dari tenaga ahli, dan Inspektorat serta BMK yang telah turun langsung untuk melihat pekerjaan yang telah dilakukan di lokasi. Adapun di Tahun 2021 telah dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat terkait kegiatan Tahun 2020, dan menurut Romli sudah keluar LHPnya.

“Ya alhamdulillah sudah saya tindak lanjuti dengan Bendahara ada selisih temuan – temuan, kemudian pajak, dan itu insyaallah sudah kita kembalikan,” tutup Romli.

(Akif)

LEAVE A REPLY