Pemerintah Sibuk Rolling Pejabat, Sampah Bau Berserakan Di Jalan Terkesan Tutup Mata

0
304

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Pemda Lampung Utara khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Saat ini tidak peduli dengan adanya sampah yang berserakan sampai kejalan, di lingkungan I Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi. Hal itu nampak Dinas terkait yang menangani sampah tidak peduli dengan adanya sampah di jalan. Selasa (4/01/22).

Karena sampah yang bau menyengat dan berserakan sampai kejalan membuat masyarakat yang melintas selalu menutup mulut, seperti salah satu warga, Udin mengatakan, bahwa sampah tersebut sangat mengganggu pernapasan saat melintas.

“Selain bau yang menyengat sampah tersebut sangat menganggu pandangan, apa lagi sampah tersebut dekat dengan Kota, dan dengan rumah Wakil Ketua Dewan, serta dekat Rumah Camat Kotabumi Ilir,” jelas Udin.

Dikatakannya kembali, “Sepertinya tidak peduli Pemerintah Daerah khususnya Dinas Lingkungan Hidup, yang tidak memperhatikan keadaan masyarakat kelurahan Kotabumi Ilir,” tutup Udin.

Di tempat terpisah Ketua DPC PWRI Lampura Donimansyah A.Md., angkat bicara atas adanya sampah di Kelurahan Kotabumi Ilir, karena setiap saat saya melintas di jalan tersebut, memang sampahnya sampai bahu jalan sehingga menggangu kendaraan yang melintas bisa-bisa menimbulkan lakalantas akibat sampah yang sudah ke bahu jalan.

“Dilanjutkannya, selain menimbulkan bau yang menyengat, lokasi tempat pembuangan sampah dekat dengan rumah pejabat, masa iya pihak terkait Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak peduli,” ujar Doni.

“Mestinya pemerintah daerah dapat merespon cepat dengan adanya sampah sampai kebahu jalan, saya (Doni) harap pihak DLH dapat cepat mengambil sikap, jangan sampai sampah tersebut menumpuk di tengah jalan, apalagi jalan tersebut perlintasan penghubung Lampung Utara menuju Tulang Bawang Barat,” katanya.

(Dian)

LEAVE A REPLY