Cegah DBD dan Cikungunya DPC PWRI Lampura Himbau Dinkes Lampura Lakukan Fogging

0
332

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) – Musim penghujan yang tengah terjadi saat ini telah menimbulkan berkembangya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya, yang mulai menjangkiti beberapa warga masyarakat di Kelurahan Tanjung Aman dan Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Minggu (16/01/2022).

Menyikapi maraknya wabah tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Lampung Utara, menghimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten setempat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), agar segera melakukan pencegahan dini melalui pengasapan (Foging) dan upaya lainya, untuk memberantas berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegipty penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PWRI Kabupaten Lampung utara Donimansyah. A.Md. di Sekretariat DPC PWRI Lampura di Jalan Pahlawan Kecamatan Kotabumi Selatan, minggu pagi waktu setempat, (16/01/2022).

“Menurut laporan dan pantauan tim kami di lapangan, pada saat musim penghujan saat ini, banyak sekali warga masyarakat yang mulai terjangkit wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya yang menjangkiti warga masyarakat di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Kotabumi Kota dan Kotabumi Selatan,” terang Donimansyah, A.Md.

“Saya berharap pemerintah peka akan hal ini dengan segera melakukan fogging untuk mencegah merebaknya penyakit demam berdarah dan lainnya,” harapnya.

(Dian)

LEAVE A REPLY