Resmikan Taman Merah Putih, Winarti Minta Warga Jaga Bersama

0
171

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Taman Merah Putih sebagai tonggak kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tulang bawang diresmikan oleh Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE.,MH.

Toleransi antar umat beragama adalah pondasi utama terciptanya kehidupan yang damai dan hakiki. Hal ini harus senantiasa dipupuk sehingga wilayah yang heterogen ini benar-benar mampu memberi ketenangan serta kenyamanan rakyatnya dalam menjalani kehidupan sehari- hari.

Salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka menjaga kelestarian kerukunan antar umat beragama di Bumi Sai Bumi Nengah Nyappur ini adalah dengan didirikannya Taman Merah Putih di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung yang diresmikan Senin (17/01/2022).

Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE.,MH. didampingi Ketua DPRD Kab Tulang Bawang, Kapolres Tulangbawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Anggota Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Camat, dan ASN Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Bupati Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergotong royong melakukan berbagai kegiatan yang kreatif dan inovatif sehingga mampu berperan positif dalam upaya peningkatan perekonomian Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta.

“Realisasi 25 Program BMW, pada acara ini juga kita serahkan bantuan motor untuk Kepala Kampung sebanyak 3 unit, dari total realisasi Tahun 2021 sebanyak 22 unit se-Kabupaten Tulang Bawang, bantuan motor untuk Ketua RK (Kadus) sebanyak 5 unit, dari realisasi Tahun 2021 sebanyak 75 unit,” jelasnya.

Winarti menambah jumlah total yang direalisasikan sebanyak 369 unit motor untuk Ketua RK se-Kabupaten Tulang Bawang, bantuan hibah rumah ibadah untuk 5 rumah ibadah. Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan bagi pemenang Lomba Yel-Yel pada Festival Ekonomi Kreatif BMW beberapa waktu lalu.

“Saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang selama ini turut serta mendukung 25 program yang terus menerus direalisasikan,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga semua infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

“Mari sama-sama kita rawat dan jaga apa yang sudah dibangun melalui anggaran APBD, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaganya,” tutup Winarti.

(REZA)

LEAVE A REPLY