Pemkab Tuba Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Tiga Kecamatan

0
69

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE.,MH. memberikan bantuan kepada warga tiga kecamatan yaitu Kecamatan Gedung Aji Baru, Penawar Tama dan Rawapitu yang terdampak banjir pada tanggal (06/01/2022) lalu, disela-sela kunjungan kerja Bupati ke Kecamatan Rawajitu Selatan dan Gedung Aji Baru hari ini Selasa, (25/01/2022).

Bupati Tulangbawang didampingi
Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Umum, Camat Gedung Aji, Camat Rawapitu, dan Camat Gedung Aji Baru.

Bupati Tulangbawang menyampaikan beberapa pesan dalam kegiatan ini diantaranya, mengajak masyarakat agar
terus bergotong royong walau dalam kesulitan dan kesederhanaan.

“Karena dengan gotong royong maka kita akan menjadi kuat dan semuanya akan terasa ringan, selain itu beliau mengingatkan untuk selalu saling support agar kekompakan masyarakat Tulang bawang tetap terjaga,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengingatkan semua untuk terus waspada karena DBD sedang melanda di Kabupaten Tulang bawang, pihaknya menghimbau untuk selalu membersihkan lingkungan sekitar agar nyamuk aides aigepty tidak berkembang masive.

“Terus lakukan kebersihan lingkungan sekitar rumah, khususnya melakukan 3M, karena hanya dengan cara inilah berkembangnya jentik nyamuk dapat diminalisir,” bebernya.

Dalam kesempatan ini Bupati memberikan bantuan berupa sembako, beras, mie instan, dan uang tunai sebesar 87 juta rupiah kepada warga yang terdampak bencana banjir tersebut.

Berdasarkan pantauan Wartawan ini di lokasi acara ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

(Red)

LEAVE A REPLY