Perampok BRI Link Lampung Timur, Tewas di Terjang Peluru, Ini Kronologi Nya

0
562

Lintasmerahputih.com (Lampung Timur) –
Akhirnya terbongkar identitas pelaku perampok BRI Link Way Bungur, Lampung Timur, diketahui bernama Afdian Saputra (33), asal Pemetung Basuki, OKU Timur, Sumatera Selatan. Pelaku tercatat, pernah berumah tangga dengan warga Lampung Timur. 30/01/2022

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Reynold Elisa P. Hutagalung mengatakan, pelaku juga mempunyai catatan kelam, atas kejahatannya di Sumatera Selatan. Tahun 2016, pernah disidik dan ditangkap Polda Sumatera Selatan.

“Pelaku di tahun 2016, dalam kasus maling motor. Tahun 2018, jadi buronan Polres OKI Sumatera Selatan, dengan kasus sama, hingga korban meninggal dunia,” kata Kombes Reynold Elisa P. Hutagalung.

Tahun 2020, pelaku tertangkap dan disidik Polda Jawa Tengah dengan kasus Curas di minimarket di daerah Demak Jawa Tengah. Kemudian tahun 2021 melarikan diri dari Lapas Kendal, Jawa Tengah.

“Pada 16 Januari 2022 pelaku berkasi lagi di OKI, dengan korban luka berat karena ditembakkan. Setelah merampok ke BRI Link Lampung Timur hingga menewaskan pegawainya, ia kembali beraksi Curas maling motor pada 25 Januari 2022, dengan menembakkan korbannya hingga meninggal dunia,” ujar Reynold.

Pelaku dilakukan penangkapan dan melawan di kamarnya. Serangan pelaku saat ditangkap, diawali tembakan yang tidak beraturan dan sembarangan, karena terdengar cepat, banyak letusan, hingga anggota harus bersikap tegas.

Setelah baku tembak, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke rumah sakit pada Sabtu (29/1/2022) sore. Selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Martapura, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Karena di RSUD Martapura tidak bisa diautopsi dan olah Forensik, jasad pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Hingga kini jasad pelaku masih diautopsi, hasilnya menunggu esok hari.

(Red)

LEAVE A REPLY