Rudi Kristiawan, Karutan Termuda Se Indonesia Mempunyai Beragam Inovasi.

0
483

Lintasmerahputih.com, (Padang Panjang-Sumbar) —


Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu. M.Si didampingi Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Padangpanjang (Rupajang), Sabtu (29/1/2022).

Kedatangan Irjend Kemenkumham dalam agenda Menyapa, Mengajar dan Menyadarkan (3M) aparatur di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar itu. Razilu mengaku sangat takjub dan memberi apresiasi akan kerja Kepala Rupajang termuda Rudi Kristiawan itu.

Disampaikan Rizalu, ”Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Padangpanjang luar biasa, rutan yang minimalis, mampu mempunyai beragam inovasi yang tidak dimiliki tempat lain dan Rupajang ini kaya sertifikat.”
“Jujur saya sangat takjub dengan kondisi rutan ini. Meski kecil, memiliki terobosan yang sangat besar memberikan pelayanan dan pembinaan yang hebat.

WBP semua terbukti memiliki pembinaan intelektual yang baik,” ungkap Rizalu yang merupakan pejabat eselon I di kementrian Hukum.

Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan menyampaikan, ” sejak 2021 Rupajang ini sudah banyak melakukan pembenahan, mulai dari kondisi Rupajang dan WBPnya.”

“Berbagai sertifikat dan piagam telah diperoleh oleh Rupajang, dan keberhasilan tersebut juga berkat kerja sama para pegawai Rupajang dan WBP semua”, ulasnya.

Ditambahkan Rudi,” niat kita memberikan pengabdian terbaik untuk melayani dan membina WBP. Semua tidak terlepas dari kerja keras bersama, dan komitmen dari WBP untuk mematuhi seluruh ketentuan.
” Di sisi kebutuhan, kita penuhi untuk keperluan WBP. Baik berupa layanan silaturahmi keluarga, maupun asupan makanan. Berbagai saranan dan program kita laksanakan agar WBP merasa nyaman di Rupajang ini “, pungkas Karutan termuda di Indonesia ini. (Dms/RMA)

LEAVE A REPLY