Danrem 032/ Wbr Kunjungi UPR Binaan Kodim 0311/ Pessel, Dilokasi Obyek Wisata Air Terjun Sarasah Bayang Sani

0
153

Lintasmerahputih.com, (Pesisir Selatan-Sumbar) — Usai melihat dari dekat potensi produsen benih bina Koboya Maju Bersama binaan  Kodim 0311/ Pessel di Kecamatan Bayang , Kabupaten Pesisir Selatan. Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Purmanto bersama Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli melanjutkan kunjungan kerja ke Air Terjun Serasah Bayang Sani, Kecamatan Bayang. 
Dilokasi obyek wisata Air Terjun Sarasah Bayang Sani, Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Purmanto bersama Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, melihat dari dekat Unit Pembibitan Rakyat ( UPR). Dibawah binaan Kodim 0311/ Pessel.

Dikatakan Danrem, potensi sumber daya alam yang ada harus mampu di kelolah seoptimal mungkin, dalam mendukung peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. Baik itu sektor pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan maupun potensi lainya.

Disini peran Babinsa sebagai garda terdepan terus turun ke warga binaanya, jemput bola. Jalin kerjasama dengan Forkopimca ada di Kecamatan, salurkan skill kita miliki pada anak – anak, keluarga dan orang disekitar kita, agar benar – benar keberadaan Babinsa dirasakan di tengah masyarakat. 

” Apa yang sudah kita lakukan harus terus dikembangkan, dan dikelolah secara profesional,” harap Danrem 032/ Wirabraja.

Pada media,  Pessel, Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Purmanto memberikan apresiasi pada anggota Kodim 0311/ Pessel telah menunjukan apa disampaikan tiga point dilaksanakan.

Yaitu, profesional ( kuasi tugas pokok, jangan ragu – ragu dilapangan, tetap jaga kesehatan dan fisik), kedua Jujur ( terbuka,bertanggung jawab dengan tugas, jujur pada pimpinan, karena jujur akan mendapatkan kenyamanan dalam tugas), dan ketiga Produktif ( Tujuan utama kontribusi untuk lingkungan masyarakat kita, bina wilayah teretorial, berikan nilai positif ditengah masyarakat, ada oleh – oleh di bawah pulang).

Usai meninjau lokasi Unit Pembibitan Rakyat ( UPR), Danrem 032/ Wbr, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD 1/ Bukit Barisan, Ny. Ariani, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli beserta Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/ juga Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli menuju obyek wisata jembatan akar, untuk melihat potensi pariwisata jembatan akar. 
(Rio/RMA)

LEAVE A REPLY