Mendapat Pengalungan Bunga, Brigjen TNI Purmanto disambut Forkopimda Pessel.

0
102

Lintasmerahputih.com, (Pesisir Selatan-Sumbar) — Kunjungan kerja Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto beseta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032/Wbr PD I BB, beserta rombongan ke Kodim 0311/ Pessel disambut hangat Forkopimda, Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (3/2/2022) pukul 08.42 Wib.
Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu, Kasi Intel Kasrem 032/Wbr, Letkol Inf Moechtar Indrya beserta istri, Kasi Ops Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Bobbie Triyantho, S.I.P, Kasi Pers Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Ade Eka Putra SIP beserta istri, Kapenrem 032/Wbr, Mayor Chb Sion Manihuruk, Dantim Intelrem 032/Wbr, Kapten Inf P. Simanjorang dan Patwal Danrem.

Rombongan Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032/Wbr disambut oleh, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Moch Suherli, Wakil Bupati Kabupaten Pessel,  Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, Waka Polres Pessel, Kompol Suyatno.S, S.IK, MH, Kadis Perhubungan Kabupaten Pessel, Syafrijoni
Kajari Pessel di wakili, Kadis Kominfo Junaidi S.Kom, M.E, Kadis Pertanian dan Peternakan, Pessel Mardianto, Kepala BPBD, Doni Gusrizal, Kadis Perikanan dan kelautan, Firdaus, Sekretaris Kesbangpol kab. Pessel, Abu Nasar. Dan Kasdim Letkol Inf Syawal, para Danramil Dim 0311/Pessel beserta istri, serta para Pasi Kodim 0311/Pessel beserta istri. Beberapa kegiatan pada acara tersebut kunjungan kerja ke Kodim 0311/ Pessel Danrem 032/ Wbr. Salah satunya pengarahan Danrem 032/ Wbr. Dan kegiatan kunjungan lapangan. 

Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Purmanto, menyampaikan, ada tiga point penting dalam pengarahan disampaikan, pertama Profesional, jujur dan produktif. 
Pertama, profesional ( kuasi tugas pokok, jangan ragu – ragu dilapangan, tetap jaga kesehatan dan fisik), kedua Jujur ( terbuka,bertanggung jawab dengan tugas, jujur pada pimpinan, karena jujur akan mendapatkan kenyamanan dalam tugas), dan ketiga Produktif ( Tujuan utama kontribusi untuk lingkungan masyarakat kita, bina wilayah teretorial, berikan nilai positif ditengah masyarakat, ada oleh – oleh di bawah pulang).

Prajurit tidak hanya menjadi pelindung masyarakat, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya, ” katanya.

Dikatakan Purmanto, Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat, juga menjadi prajurit yang produktif, berkembang sesuai kondisi di lapangan dan mamberikan manfaat masyarakat sekitar dia.

Danrem mengajak prajurit untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua.”Sayangi dan selalu berbakti kepada kedua orang tua, kita jadi begini karena kedua orang tua,” kata Danrem.

Disebutkan, tidak prajurit yang miskin karena berbakti kepada kedua orang tuanya, tapi yakinlah bila berbakti pada kedua orang tua kalian akan menjadi prajurit yang sukses.

Diharapkan, Babinsa jangan hanya berkunjung kenagari lalu berfoto selfie untuk laporan kepimpinan. Tapi lakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti ikut mengolah la­han pertanian masyarakat dan banyak lain yang bermanfaat yang untuk ma­syarakat. “Jadilah prajurit yang punya nilai tambah bagi masyarakat seperti ikut membantu panen padi maupun hasil perkebu­nan,” katanya.
Di samping itu ucap Danrem, jadilah prajurit sejati yang selalu meme­gang teguh nilai profesio­nalitas. “Perbaiki kehidupan kalian, saya harap hingga pensiun berguna bagi masyarakat,” ucap Danrem.

Babinsa sangat dekat dengan masyarakat binaannya. Dekat masya­rakat cinta dengan keluarga, tambahnya. Pada ke­sempatan itu Danrem meminta para prajurit TNI untuk selalu mendidik putra putrinya sesuai de­ngan potensi dirinya ma­sing ma­sing. “Jangan memaksakan kehendak dengan keinginan kita masing ma­sing,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah atas nama pemerintah daerah  Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan selamat datang Danrem 032/ Wbr Brigjen TNI Purmanto beserta istri dan rombongan, di Negeri Sejuta Pesona, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Wabub Rudi Hariyansyah, pembangunan saat sedang dilakukan pemerintah daerah, Kabupaten Pesisir Selatan perlu dorongan dan kerjasama dari seluruh stake holder. Khususnya Kodim 0311/ Pessel. 

” Kodim 0311/ Pessel tidak bisa dilepaskan dari Pemkab Pesisir Selatan, kita akan terus koordinasi bersama Kodim 0311/ Pessel,” tegas Rudi Hariyansyah.

Lain dari pada itu,Wabub Pesisir Selatan keberadaan anggota TNI khususnya Kodim 0311/ Pessel ditengah masyarakat benar – benar bisa dirasakan. Jadi anggota TNI yang profesional, kreatif dan inovatif di tengah masyarakat binaanya 
Kedepan tantangan telah menunggu, oleh sebab itu tantangan tersebut diharapkan tidak dijadikan sebagai suatu penghambat untuk lebih maju untuk masa depan lebih baik. 

” Lahirkanlah manusia berintelektual yang baik yang akan menjadi bagian penting dari membangun Kabupaten Pesisir Selatan ini,” tandasnya. (Rio/RMA)

LEAVE A REPLY