Komunitas CISC Padang, Orasi Dijalan Sampaikan Promotif, Pencegahan Dan Rehabilitatif Kanker

0
274

Lintasmerahputih.com, (Padang-Sumbar) — Kanker adalah penyakit yang menakutkan oleh semua orang. Penderita kanker umumnya putus asa pada keadaan yang sedang dideritanya, karena kebanyakan berujung pada kematian. Seperti kangker payudara dan kanker serviks.  Seruan, semangat dengan langsung turun ke jalan Komunitas Cancer Information and Support Center (CISC) Padang, Wadah Komunitas non profit para survivor, pasien kanker, keluarga dan relawan kanker. Aktif memberikan motivasi pada masyarakat diluar yang mengalami penyakit kanker. Padang 4/2/22

” kegiatan turun ke jalan digelar CISC Padang kali ini dalam rangkaian peringatan hari kanker sedunia, ” ungkap, Pembina Komunitas Cancer Information and Support Center (CISC) Padang, Lisda Hendrajoni.

Dijelaskan Lisda Hendrajoni, CISC komunitas para survivor, pasien kanker, keluarga dan relawan kanker. “Di CISC, kita saling memberikan semangat, bertukar informasi, sehingga terjalin suatu komunikasi yang harmonis”.

Orasi turun ke jalan langsung kali ini dirasa efektif bisa langsung pada masyarakat. Lisda menghimbau pada kita semua cepat melakukan deteksi dini terhadap penyakit kanker, bertujuan mengantisipasi dini dan treatment pengendalian kanker. 

” Alhamdullilah, komunitas CISC aktif. Melalui Promotif, Pencegahan dan rehabilitatif,” tegasnya.

Untuk itu Lisda Hendrajoni yang juga anggota DPR RI Fraksi NasDem itu mengajak pada kita semua menjaga pola hidup bersih, melalui olahraga dan mengkonsumsi makanan dan buah – buahan yang mengandung protein dan vitamin.

Selain itu, upaya pencegahan dan promotif terhadap penyakit kangker serta upaya menurunkan angka kesakitan dan kematian karena kanker juga perlu dilakukan oleh seluruh pihak yang terkait. 

Turun langsung dalam orasi siang itu, jumat (4/2/2022) di salah ruas jalan di Kota Padang, Lisda Hendrajoni, koordinator lapangan Rika Feriyanti. Dan komunitas CISC Padang, Sumatera Barat. (Rio/RMA)

LEAVE A REPLY