Hj. Rizayati Bersama Wali Kota Dumai H. Paisal Bahas Pembangunan Power Plant

0
182

Lintasmerahputih.com (Jakarta) –
Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya (IRJ) Group Dr (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM bersama Wali Kota Dumai H.Paisal, SKM, MARS, melakukan pertemuan guna membahas rencana pembangunan Power Plant yang akan dibangun pemerintah setempat dalam waktu dekat ini.

Pertemuan berlangsung di kantor PT IRJ The Plaza Office lantai 25, Rabu (9/2/2022) siang.
Kepada awak media, Hj. Rizayati mengatakan pembangunan Power Plant ini menjadi solusi untuk mengatasi krisis energy dengan mengurangi ketergantungan pada energy fosil, mempersiapkan secara matang transisi energy dan melakukan diversifikasi energy, terutama energy terbarukan.

“Kebutuhan energy kita terus meningkat, perlu ada solusi energy alternative diantaranya energy terbarukan, salah satunya energy tenaga surya, Sebagai negara tropis, Indonesia mempunyai potensi energy surya yang sangat besar. Ini nanti yang akan kita bangun di Dumai. Kami sudah bicara panjang lebar dengan Bapak Wali Kota Dumai, dan Insha Allah kami akan segera merealisasikannya,” kata Hj. Rizayati.

Penggagas program Indonesia Terang ini mengungkapkan, tenaga surya merupakan energi bersih yang paling potensial untuk dikembangkan di Indonesia dibandingkan dengan sumber energi baru terbarukan (EBT) lainnya. Pasalnya, Indonesia memiliki sumber tenaga surya yang besar dan harganya yang kian kompetitif.

Hj. Rizayati berharap, dengan dibangunnya Power Plant bisa memberi manfaat bagi masyarakat Dumai.
Selain pembangunan Power Plant dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang partisipasi UMKM Kota Dumai di pameran UMKM dunia pada Hari Usahawan Negara 2022 yang diadakan di World Trade Centre (WTC) Kuala Lumpur Malaysia, 24-28 Maret 2022 mendatang, serta membahas tentang pembangunan rumah bersubsidi dan rumah tidak layak huni (rutilahu) dengan pemerintah kota Dumai melalui program Rumah Indonesia Terang.

(Red)

LEAVE A REPLY