Rapat IPSI Cabang Mesuji, Siap Terangi Budaya Seni Bela Diri.

0
264

Lintasmerahputih.com (Mesuji Lampung) –
Setelah terbentuk IPSI Kabupaten Mesuji yang terbaru melalui Reshuffle Kepengurusan yang di gelar digedung Rapat IPSI Provinsi Lampung pada sabtu, 05 02 /2022 lalu.

Keluarga Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mesuji menggelar Rapat perdana dalam penetapan Struktur Organisasi IPSI Mesuji sisa masa 2019 – 2023, sekaligus kegiatan Silaturahmi Ketua dan Anggota Perguruan Pencak Silat Se – Kabupaten Mesuji.

Kegiatan Perdana IPSI kabupaten Mesuji yang digelar di Aula Room Meeting Cafe Cinta, Simpang Pematang Mesuji Kamis 10/02/2020, dengan “Tema Merawat Seni dan Budaya Menuju Pencak Silat Mesuji yang Mandiri dan Berprestasi itu, dipimpin langsung oleh (ketua IPSI) terpilih Iwan Setiawan SE,MM , didampingi (sekretaris) Ahmad Basar ,S.Pd. (Bendahara) Jeni Arif Nugroho ,S.pd.I. dan seluruh ketua 9 cabang perguruan kabupaten Mesuji.

“Dalam Sambutannya, Ketua IPSI Kabupaten Mesuji Iwan Setiawan
Mengatakan, Apresiasi untuk seluruh anggota IPSI Mesuji dari setiap cabang perguruan yang sampai saat ini masih tetap mencintai dan kuat dalam mengembangkan Budaya Seni Bela Diri, sehingga Ikatan Pencak Silat tetap teguh dalam kelestariannya khusus nya dikabupaten Mesuji.

“Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) merupakan Wadah penting sebagai Organisasi Seni Bela diri dari setiap cabang diperguruan di Indonesia, dan itu patut kita besarkan kembali dengan Prestasi yang kita miliki sebagai cabang Olahraga Bela Diri yang di Akui juga dibanggakan untuk lebih dihargai.

“Melalui (IPSI) kita jadikan suatu Ikatan Silaturahim kekeluargaan antar perguruan dikabupaten Mesuji , yang kuat, kompak dan dihargai juga bermanfaat disetiap elemen. “Jelasnya.

“Dia juga menambahkan, Beberapa tahapan Program fungsi IPSI akan kita lakukan sebagai bentuk nyata ,jika IPSI merupakan Cabang Olahraga (Cabor) yang masih tumbuh, dan tetap berkontribusi dibidang Olahraga Melalui Budaya Seni Bela Diri.

“Sebagai peran aktif dan terlihat nyata di bidang Cabang Olahraga (Cabor), Beberapa Program IPSI kabupaten Mesuji akan kita susun dan Laksanakan sesuai Fungsinya, dimana Marwah Budaya seni bela diri akan kita hidup kan serta besarkan kembali melalui pengembangan Latihan , serta beberapa Event dan pertandingan kekeluargaan antar perguruan di Mesuji guna melahirkan kembali semangat pecinta Bela diri dengan konsep menciptakan potensi – potensi terbaik untuk Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Mesuji yang Berprestasi “Ujarnya.

“Sebagai Keluarga besar IPSI kabupaten Mesuji lanjut nya, “Mari kita terapkan 3 A. saling (Asih, Asah dan Asuh) satu sama lain, Saling melindungi, menghargai, santun, solid dan Profesional sebagai keluarga Pencak Silat yang kuat juga Mandiri, Karena IPSI dikabupaten Mesuji akan besar dan terus tumbuh dari jiwa kita, tidak ada perguruan yang berbeda melainkan Ikatan Pencak Silat (IPSI) itu satu ya itulah kita semua. “Tegas, Pria Anggota legislatif Mesuji tersebut.

(Akip)

LEAVE A REPLY