Bupati Eka Putra, Lantik Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kab.Tanah Datar.

0
424

Lintasmerahputih.com Kab. Tanah Datar — Bupati Eka Putra SE MM didampingi Wakil Bupati Richi Aprian melantik dan mengambil sumpah jabatan enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Pratama atau setara eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Jum’at 11/2/22 di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung.

Kegiatan itu turut disaksikan Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Staf Ahli Bupati dan kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta pejabat dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra mengatakan, promosi, mutasi dan rotasi merupakan hal lumrah bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 6 orang PPT Pratama yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Proses penetapan pejabat yang dilantik telah merujuk pada peraturan perundang-undangan yang amanatkan mutasi dan rotasi harus melalui uji kompetensi diantara sesama PPT Pratama, dimana proses keseluruhan dilaksanakan oleh panitia seleksi.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Drs. Abrar sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Elizar SH dengan jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta
Abdul Hakim SH menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda. Sedangkan Drs Suhermen dilantik sebagai Kadis Pangan dan Perikanan, Drs Yuhardi dengan jabatan baru Sekretaris DPRD dan Drs Alfian Jamrah sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

“Kepercayaan yang diberikan kepada pejabat yang dilantik  merupakan suatu kehormatan dan mengandung tanggung jawab. PPTP harus serius bekerja dan merupakan pelayan bagi masyarakat Tanah Datar.” tegas Bupati.
“Saya mengingatkan bahwa pemerintahan yang baik melaksanakan tugas harus tertib administrasi dan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan bersinergi dengan dinas dinas yg lain. Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat dan saya yakin saudara akan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.” tutup Bupati.

(Rommie Manasseh)

LEAVE A REPLY