11 Kepala Desa Terpilih Resmi di Lantik Bupati Banyuasin

0
283

Lintasmerahputih.com (Banyuasin sumsel) – Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan 11 kepala desa terpilih bertempat didesa Sidoarjo kecamatan Air Salek kabupaten Banyuasin. Sabtu 12 Februari 2022 .

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, berserta rombongan dan Kapolres Banyuasin, Kapolsek Makarti jaya, Danramil juga DPRD kabupaten Banyuasin., pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 11 kepala desa yang terpilih di kecamatan Air Salek kabupaten Banyuasin pada masa bakti 2022-2028.

Kepada 11 kepala desa terpilih dilantik Bupati Banyuasin H Askolani SH MH antara lain ; Warsim kepala desa Saleh Mulya, Edi Priyanto kepala desa Saleh jaya, Romli kepala desa Saleh Makmur, Agus Harmoko kepala desa Saleh Agung, Suyanto Eryanto kepala desa Srimuyo, Agung Tri Laksono kepala desa Saleh Srikaton, M. Rizal Effendi kepala desa Saleh Mukti, Muhammad Nuryanto kepala desa Sidoharjo, Abdul Rahman kepala desa Damarwulan, Zawawi kepala desa Upang, Syaiful Lizan S IP Msi .pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Bupati Banyuasin mengatakan jabatan itu sebagai titipan dan amanah jika setelah dilantik dan diambil sumpah maka di minta untuk bersinergi dengan perangkat desa, terlebih lagi dalam melayani masyarakat,

Ingat pangkat hanya menempel di bahu, setiap saat bisa saja diambil jika memang tidak dapat melayani masyarakat dalam aturan pemerintah,” kata Bupati Banyuasin. Janganlah ada rasa sombong,rasa angkuh dalam memimpin setelah pelantikan ini, terlebih lagi jangan sampai ada laporan keributan antara pendukung atau tim dari para kandidat dan itu tugas dari kepala desa untuk mengayomi dan membimbing masyarakat, tanpa pamrih merangkul semua perangkat desa yang bersinergi, agar tercapai kesuksesan dalam perencanaan pembangunan daerah,agar nantinya tidak ada terkendala prihal temuan dipelaksaannya.

Tidak boleh sembarangan memecat perangkat desa jika tak sesuai dengan aturan nya, akan tetapi bukan tidak bisa, apa bila mereka bekerja tidak sesuai dengan tupoksi nya,” katanya.

Di kegiatan tersebut, turut hadir ketua DPRD kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, DPRD
kabupaten Banyuasin Emi Sumirta, Arisa lahari dan H sarnubi .

Pada kesempatan itu, ketua DPRD kabupaten Banyuasin, irian Setiawan dalam kata sambutannya mengatakan gali lah potensi yang ada Didesa hingga bisa menambah penghasilan seperti membuat wisata ditepian Musi tersebut sangatlah menunjang untuk penghasilan tambahan seperti PAD di desa masing-masing,.

Terlebih lagi jagalah nama baik dan selalu amanah karena amanat yang dititipkan oleh masyarakat desa harus lah dijunjung tinggi dan di laksanakan tugas kepala desa sesuai visi dan misi, tutupnya.
Jurnalis lintasmerahputih.com

(HD)

LEAVE A REPLY