Bupati Eka Putra SE.MM Lantik 21 Wali Nagari Di Kab.Tanah Datar Periode 2022 – 2027

0
1796

Lintasmerahputih.com (Kab.Tanah Datar-Sumbar) — Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM melantik dan mengambil Sumpah Wali Nagari terpilih pada Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) Serentak Kabupaten Tanah Datar yang berlansung 16 Desember 2021 lalu, Pelantikan dilaksanakan di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar 14/2/22.

Bupati Eka Putra, SE. MM menyampaikan, Pelantikan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 112 tahun 2014 dan Perda¬†1 2017¬†tentang pemilihan Kepala Desa atau Wali Nagari, “bekerjalah sungguh-sungguh atas tangung jawab yang diberikan, sadari bahwa kita bekerja untuk melayani masyarakat”.

“Penjabat yang baru agar secepatnya mengenal dan beradaptasi dengan tugas pokok di Nagari masing-masing. Yang menjadi prinsip dan pegangan utama dalam menjalankan tugas harus dicapai dan diwujudkan dengan kerja”, Tegas Bupati.

Berikut nama-nama para walinagari terpilih yang dilantik diantaranya, dari Kecamatan X Koto ialah Adenis (Nagari Koto Baru), Seri Mesra, S.Hum (Singgalang), dan Afrinal (Tambangan).

Kecamatan Batipuh diantaranya Bahuri, Amd.Pd (Andaleh), Ade Putra (Batipuah Ateh), Mulyadi, Bj (Batipuah Baruah), Yudistira Anuggraha, S.Pd (Bungo Tanjuang), Erizal (Gunung Rajo). Kecamatan Batipuah Selatan, Mulyadi (Guguak Malalo),

Kecamatan Rambatan, Firman (Simawang), Syafril Jamal (Padang Magek). Wilman, ST (Sungai Jambu, Pariangan) dan Beni Hasbullah, SE (Koto Tangah, Tanjung Emas).

Kecamatan Lintau Buo Utara, Yulkusmayanto, S.SI (Nagari Buo), Dasheri (Balai Tangah), Andi Musdar (Batu Bulek), dan Genta Maulana Akbar (Tapi Selo).

Kecamatan Sungayang, Nofri Edison, S.PD.I (Sungayang), Kecamatan Sungai Tarab yakni Romi Chandra (Sungai Tarab), Syahrial (Simpuruik) dan Zulfirman dari Nagari Lawang Kecamatan Salimpaung.

(Rommie Manasseh).

LEAVE A REPLY