Wali Murid SD Negeri 1 Mesuji Timur Keluhkan Kepala Sekolah Jarang Ngantor. Diduga Kuat Makan Gaji Buta

0
438

Lintasmerahputih.com _ Mesuji – Para -orang tua murid yang menyekolahkan anaknya di SD Negeri 1 Mesuji Timur merasa kesal, dan kecewa. Rasa kesal, dan kecewa itu diungkapkan oleh para murid lantaran para Guru jarang masuk ke sekolah, dan tidak melakukan kegiatan belajar mengajar. Tidak hanya para guru, bahkan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mesuji Timur jarang ke Sekolah, diduga kuat makan gaji buta,

Menurut Johar dirinya kesal, dan kecewa karena Guru – Guru di SD Negeri 1 Mesuji Timur malas berangkat sekolah, Menurutnya sering sekali Siswa – Siswi pulang ke rumah karena di Sekolah tidak ada Guru.

“Masak Siswa – Siswi di sini sering sekali harus pulang karena tidak ada guru, Apa jadinya kalau begini terus, Anak saya yang ke las 4 SD sering pulang karena tidak ada Guru, Pada saat Saya tanya sama anak Saya, kenapa Jang pulang? Anak Saya selalu jawab tidak ada Guru, Ini udah terlalu sering, “Ucap Johar. (24/2/2022)

Johar juga menceritakan tidak hanya dirinya, mayoritas orang tua yang anaknya sekolah di SD Negeri 1 Mesuji Timur merasa kesal, sehingga banyak warga di Dusun Tanjung Harapan, dan Dusun Talang Gunung yang ada di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur tersebut memilih menyekolahkan anaknya di Desa Brabasan atau di Desa Simpang Pematang, dan Desa lainnya. Sebab menurut Johar para Guru malas berangkat ke sekolah untuk mengajar.

Johar juga mengatakan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mesuji Timur tersebut jarang sekali berangkat ke Sekolah. “Satu bulan paling sekali ke Sekolah, bahkan bisa – bisa tidak pernah berangkat selama 1 bulan,” ucap Johar.

Prabu salah satu warga yang memiliki anak sekolah di SD Negeri 1 Mesuji Timur berharap pihak sekolah memperbaiki sistem pembelajaran. Pasalnya hal tersebut terjadi sudah bertahun – tahun. Ditambah kondisi pandemi Covid-19, pihak Guru – Guru, dan Kepala Sekolah di SD Negeri 1 Mesuji Timur semakin malas mengajar. Sebab saat Pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar benar-benar tidak dilakukan. Baik secara online ataupun tatap muka.

Pada saat awak media ke Sekolah untuk mengkonfirmasi terkait kondisi tersebut, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mesuji Timur tidak ada di Sekolah, dan tidak tampak ada Guru – Guru. Hanya ada Siswa – Siswi yang hendak pulang ke rumah masing – masing.

(akif)

LEAVE A REPLY