Didaulat Wakili KDH se-Sumbar, Wako Fadly Amran BBA, Puji Kemajuan Kepulauan Mentawai

0
233

Lintasmerahputih.com, MENTAWAI — Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didaulat menjadi perwakilan kepala daerah (KDH) se-Sumatra Barat dalam menyampaikan sambutan di malam pengantar purnatugas Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, S.E, MM dan Kortanius Sabeleake, S.Pt, di Hall Hotel Bujai, Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Senin (7/3) malam.

Dalam sambutannya, Fadly Amran mengatakan, sangat takjub dengan kinerja pasangan KDH Mentawai ini. Ia melihat banyak kemajuan di Mentawai akhir-akhir ini.

“Tak salah kiranya masyarakat menyebut Bapak Yudas dan Bapak Kortanuis sebagai bapak pembangunan di Mentawai. Beberapa waktu belakangan, saya beberapa kali menghadiri kegiatan di Mentawai ini. Selalu saja ada perkembangan pembangunan di sini,” ungkap Fadly.

Fadly pun bercerita, sewaktu menggelar Rapimpurda KNPI di Mentawai beberapa bulan lalu, ia sempat menjadi narasumber di salah satu kampus di Mentawai ini.

“Saat menjadi narasumber di kampus PDD Polinela, saya mendapat informasi juga tentang kinerja bupati dan wakil bupati dari para mahasiswa dan akademisi kampus itu. Di tangan Bapak Yudas dan Bapak Kortanius, akses masyarakat ke kampus mereka pun jadi mudah untuk dilalui,” sebut Fadly.

Selain gencar membangun infrastruktur, lanjut Fadly, duet Yudas dan Kortanius juga terbilang sukses membangun SDM di Mentawai.

“Kami juga mendapat informasi bahwasannya Bapak Bupati dan Wakil Bupati membuat Program Seribu Sarjana yang ditujukan untuk pemuda-pemuda di Kepulauan Mentawai ini. Hal ini bukti nyata dalam membangun SDM di Mentawai,” tutur Fadly.

Sementara itu, Yudas Sabaggalet terharu dengan kehadiran gubernur, wakil gubernur dan seluruh kepala daerah saat malam pengantar purnatugasnya.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur beserta Wakil dan rekan-rekan Kepala Daerah se-Sumatra Barat. Ini menjadi bukti solidaritas dan kebersamaan kita dalam membangun Sumatera Barat menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Kmf/RMA)

LEAVE A REPLY