Bantuan Program Indonesia Pintar PIP di Potong Pihak Sekolah

0
202
Lintasmerahputih. com (Mesuji Lampung) –
Diduga bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah Arahman kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, dilakukan potongan sebesar Rp 50 Ribu Per Siswa.
Pada saat Lembaga Swadaya Masyarakat, (Lembaga Pemberantas Korupsi Lampung) LPKL dan awak media berkunjung ke sekolah dan bertemu dengan beberapa siswa. Rabu (16/3/2022).
Selanjutnya, salah seorang siswa membenarkan bahwasannya pada saat dirinya kelas 4 (Empat) tahun 2021dirinya mendapat bantuan PIP “Iya mendapat bantuan senilai Rp 450 Ribu lalu di potong pihak sekolah Rp 50 Ribu per siswa,” ungkap siswa yang enggan disebutkan namanya.
Program Indonesia pintar tersebut diberikan pemerintah untuk membantu meringankan siswa siswi yang berasal dari keluarga tidak mampu alias miskin guna membiayai pendidikan, dimana seharusnya pihak sekolah tidak boleh memotong uang bantuan tersebut dengan alasan apapun.
DI tempat terpisah LSM LPKL berupaya menemui Ahang Suyanto selaku Kepala Sekolah ingin konfirmasi terkait perihal bantuan tersebut, tetapi Kepsek Arahman enggan memberikan tanggapannya. Ia malah mempertanyakan siapa yang memberikan informasi seperti itu. Ujar kepsek,
(Akip/Red)

LEAVE A REPLY