Kkm Penawar Jaya Salurkan  BLT Dana Desa 119 KPM Kepda Masyarakat

0
139
Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) – Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa (DD), Tahun 2022. Selasa (16/03/22)
Pembagian BLT bulan januari, februari, maret dengan jumlah 300.000 per/bulan, sebanyak 119 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM), jumlah yang diterima masyarakat per KPM Rp 900.000,-
kegiatan berlangsung di tiga titik lokasi ya itu RK 01, RK 03 dan RK 05.  Rabu (09/3/2022).
Agung Prasojo  selaku kepala kampung memaparkan, bahwa penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi sehingga dipastikan tepat sasaran,
sesuai dengan peraturan menteri Keuangan nomor 222 tahun 2020.
“Mudah-mudahan BLT dari dana desa ini dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah-tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir,”ucapnya.
Acara pembagian bantuan BLT DD tahap pertama di tahun 2022 ini berlangsung dangan ketat dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Ditempat yang sama, Mariyem 80 Sebagai Penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kampung Penawar Jaya atas bantuan BLT yang telah di salurkan dan di terima nya.
“Saya sangat bersyukur dan terimakasih atas bantuan BLT yang telah di berikan kepada saya oleh pemerintah kampung penawar jaya hari ini, setidaknya saya merasa terbantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari saya apa lagi dimasa covid-19 ini,” Pungkasnya.
Dalam acara pembagian bantuan BLT DD tersebut turut hadir, Pendamping Desa, Ketua BPK, perangkat kampung, Babinsa, dan Babinkamtibmas.
(Red)

LEAVE A REPLY