Pemko Padang Panjang Melalui Tim Safari Ramadhan sampaikan 5 Program Unggulan.

0
300

Lintasmerahputih.com, Padangpanjang — Dandim 0307 TD diwakili Danramil 01/PP Kapten. INF. Rudi Saragih sebagai pimpinan Tim Safari Ramadhan di Mesjid Baitul Hikmah Kampung Manggis didampingi Syahdanur SH. M.M, Asisten 1 bagian pemerintahan, Arios Jonnaidi SE M.E Kaban Pusat Statistik, Jevie Carter Eka Putra ST M.T Kadis Perindagkop, Drs Albert Dwitra M.M Kasat PolPP dan Damkar, Okta Novisyah S.Sos.I Ketua KPU Kota Padang Panjang, Sebagai Tim Safari Ramadhan Yang mewakili Sambutan Walikota Padangpanjang Pada Acara Kunjungan Tim Ramadhan Tingkat Kota Padang Panjang Tahun 1443 H/ 2022 M, Kamis 14/4/2022

Kedatangan Tim Safari Ramadhan Kota Padangpanjang kemesjid Baitul Hikmah Kampung Manggis, Disambut oleh segenap Pengurus Mesjid Baitul Hikmah beserta Lurah Kampung Manggis Akbar Syahnan S.A.P.

Danramil 01/PP Kapten. INF. Rudi Saragih diawal penyampaian Sambutan Walikota PadangPanjang mengatakan, Maksud Kunjungan Tim Ramadhan tentunya dengan Harapan menjadi wahana mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim antara pemerintah Kota Padang Panjang selaku Umaro dengan seluruh komponen masyarakat kota Padangpanjang. Untuk menatap kedepan dengan optimis bersama berjuang melakukan pemulihan ekonomi yang selama 2 tahun lebih terdampak parah Pandemi, dalam hal ini pemko padang panjang menyampaikan beberapa program agar diketahui masyarakat kota Padangpanjang.

Program unggulan dibidang pendidikan, program guru dan murid juara. Program ini pada prinsipnya memberikan Beasiswa bagi siswa dengan ekonomi kurang mampu, dan beasiswa berprestasi tingkat SD dan SLTP. Kemudian beasiswa bagi anak untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi. Pemko padang panjang juga sudah menjalin kerjasama disejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri bagi anak anak kota padang panjang seperti Akper Nabila, Politeknik UNP Padang, Universitas Sampoerna dan University Of Arizona.

Program dibidang Ekonomi, Pemko menjaga daya beli masyarakat dengan melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH). Program Sembako dan Kartu Pra kerja. Merujuk program pusat Pemko Padang Panjang siap melaksanakan kebijakan nasional seperti subsidi gaji pekerja berpendapatan dibawah 3,5 jt, BLT minyak Goreng, Pemberian BLT bagi UMKM seperti ditahun 2020 lalu.
Pelatihan kewirausahaan melalui Disperindagkop. Disamping itu Dinas PMPTSP sudah memprogramkan penyelenggaraan pelatihan pelatihan keterampilan. Pemko juga mendorong bantuan Dana Pokir Anggota DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kota Padang Panjang. Selanjutnya BAZNAS melalui program padang panjang makmur, padang panjang cerdas dan juga pemko mengintensifkan koperasi syariah agar permasalahan rentenir dapat diatasi dikota padang panjang.

Dibidang sosial keagamaan pemko mengajak Generasi muda melalui program smart surau untuk kembali kemesjid, hingga tahun 2023 program smart surau ini ditargetkan 12 mesjid sudah tersentuh oleh program ini. Dengan memberdayakan remaja mesjid yang tergabung dala. Badan Kontak Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI).

Bidang Olahraga, pada tahun 2023, Padang Panjang ditunjuk sebagai Tuan Rumah Porprov Sumbar 2023. Tentunya tidak terlepas dari upaya pemko melakukan pembangunan Sport Centre yang menjadi pendukung utama pelaksanaan Porprov 2023, diharapkan kedepannya padang panjang menjadi pusat pembinaan atlet atlet berprestasi yang tentunya membanggakan Padang Panjang dimasa yang akan datang.

Dibidang Pelayanan masyarakat, Pelayanan Administrasi Kependudukan Online Disduk Capil dengan Aplikasi PADUKO, serta Pelayanan Persampahan dan Tim Penyelamatan Saluran Kota (PANYASAK) di Dinas PerkimLH , layanan Lapor Walikota dan Rumah Aspirasi di inspektorat Kota, layanan PSC 119 Di RSUD, Dll,Tutup Kapten. INF. Rudi Saragih.

Usai penyampaian Sambutan Walikota, Tim Safari Ramadhan menyerahkan Bantuan Uang Tunai senilai 20 juta rupiah disetiap mesjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kota Padang Panjang dan setelah itu melaksanakan Sholat taraweeh bersama.

Selama kegiatan berlangsung, protocol Covid 19 tetap diterapkan.

(Rommie Manasseh)

LEAVE A REPLY