Berawal Dari Sekolah, Kisah Perjalanan Cinta Kepala Sekolah, Viral di Dunia Maya

0
713
Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang) -Kisah perjalanan cinta Fajrul Islam (26) dan Dila Santika (19) beberapa pekan terakhir viral di media sosial. Uniknya pasangan yang kini sudah tunangan (khitbah) pada Juli 2021 lalu tersebut merupakan berstatus kepala sekolah dan siswi.
Fajrul Islam sendiri merupakan guru sekaligus kepala sekolah di SMK Al-Iman 1 tempat Dila Santika bersekolah. Bagaikan kisah yang ada dinovel Fajrul Islam mengenal sosok Dila Santika sejak Tahun 2019 saat dirinya masih kelas satu SMK.
Saat ditemui Lintasmerahputih.com , di SMK AL-Iman 1, Kamis (21/4/2022). Fajrul Islam menceritakan saat itu dirinya masih menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah dan guru di SMK Al-Iman 1.
Namun saat Tahun 2019 itu, kedekatan pasangan ini hanya sebatas saling kenal, dan belum memasuki tahap serius seperti saat ini.
Saat itu, Dila Santika yang merupakan siswi berprestasi di sekolah SMK Al-Iman 1. Buah dari prestasinya itu Membuat dirinya dijadikan brand ambasador di sekolah.
Hal itu yang membuat Fajrul Islam tertarik untuk kenal lebih jauh dengan Dila Santika. Selain berprestasi dan pintar, agama serta nasab keluarga yang baik juga menjadi faktor ketertarikan dirinya dengan Dila Santika.
“saya kan didunia pendidikan, saya butuh sosok pendamping yang dapat mensuport sistem saya di dunia pendidikan. Dari kriteria tersebut baik dari sisi prestasi dan akademiknya membuat saya cocok dengan dia, karena dari awal dia dibentuk (belajar) disini saya paham dirinya seperti apa,” ungkap Fajrul.
Fajrul juga menceritakan sebelum dirinya dekat saat ini, dirinya terlebih dahulu melakukan pendekatan dengan mencari informasi kepada orang terdekat Dila Santika. Seperti guru dan kawan yang ada disana,  sehingga mendapat dukungan respon yang baik.
“Karena secara langsungkan tidak baik, sehingga saya melakukan pendekatan melalui guru-gurunya. Seperti apa respon Dila melihat saya apakah ngefans atau bagaimana. Rupanya dia juga ngefans ke saya dalam kutip, masih muda, kepala sekolah, ketegasan dan kedisiplinan saya. Dari situ saya berpikir oh dia suka nih, sehingga ada signal yang baik juga dari dia,” ucap Fajrul
Ia juga menegaskan, saat itu dirinya hanya berhubungan baik dan tidak ada hubungan pacaran hingga saat ia melamar Dila Santika.
“kita hanya berhubungan dengan melakukan pendekatan yang baik dan tidak pacaran. Saya kepala sekolah tidak mungkin untuk pacaran mas, apalagi di agamakan dilarang untuk pacaran,” tuturnya.
Pada Tahun 2020 Akhir, Fajrul Islam baru menjabat sebagai kepala sekolah SMK Al-Iman 1. Kedekatan itu semakin serius saat Fajrul melamar datang ke orang tua Dila pada Juli Tahun 2021 lalu.
“Saat itu saya mencoba menelpon orang tuanya dan bilang nanti jika sudah lulus boleh tidak saya untuk dekat dengan Dila Santika. Ternyata respon ayahnya malah berbeda, ayahnya Dila memberi jalan dan menyuruh saya membawa keluarga ke rumahnya. Saya jujur kaget langsung diucap seperti itu sehingga saya berpikir siap ngak dan saya coba berkomunikasi dengan keluarga namun kelurga tidak 90 persen mendukung. Sehingga saya kembali meyakinkan keluarga dan saya datang kerumahnya bersama beberapa keluarga dan dewan guru kesana yang disambut orangtua Dila dengan baik,” jelasnya.
Setelah kelulusan Dila Santika kemarin, Rencana, tanggal 21 Mei 2022 dirinya akan segera melangsungkan akad pernikahan di Desa Sukaagung SP 3 Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji. dan dilanjutkan menggelar acara ngunduh mantu pada tanggal  26 Mei di SMK Al- Iman 1 Kecamatan Banjar Agung tempat Fajrul Islam saat ini tinggal.
(Akif)

LEAVE A REPLY