Ketum DPW BAIN HAM RI Provinsi Lampung, Pinta, Pemkab Tubaba,Melalui Inspektorat Dapat Bertindak Tegas

0
395
Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Barat) – Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPW BAIN HAM RI) Lampung, Ferry Saputra YS, menyikapi prilaku tidak baik pejabat Tiyuh di Kecamatan Way Kenanga kabupaten Tulang bawang Barat Propinsi Lampung,
Selanjutnya, Ferry mengatakan, prilaku dan stetmen Kepala Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulangbawang Barat itu tidak mencerminkan sebagai pejabat publik di tingkat Tiyuh atau Desa.
“Seharusnya, Kepala Tiyuh bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, Karena kepala Tiyuh merupakan orang tua sekaligus leader yang mesti memberikan contoh, pendidikan, dan pembinaan kepada masyarakat,” terang Ferry, Selasa (31/05/2022).
Menurut Ferry, jika Kepala Tiyuh justru sering pergi ke dunia malam untuk karaokean bahkan mempunyai hubungan dengan wanita tanpa ada ikatan pernikahan itu sangat memalukan.
“Jika benar Kepala Tiyuh menjalin hubungan tanpa hubungan pernikahan dengan janda yang juga merupakan perangkat Tiyuh Tetangga Sebelah, ini Sangat memalukan sekali,” ulasnya.
Ferry meminta kepada Pemkab Tulangbawang Barat, melalui Inspektorat dapat bertindak tegas dalam menindaklanjuti dan menindak seluruh Kepala Tiyuh yang mempermalukan nama baik daerah.
Diberhentikan sebelumnya, Kepala Tiyuh Indra Loka Mukti, Kecamatan Way Kenanga, Kadek Suwartane, diduga memiliki hubungan gelap dengan Kaur Keuangan Tiyuh Indraloka 2, Mely.
Dugaan hubungan dua pejabat Tiyuh itu mencuat dengan seringnya Kadek Suwartane mengunjungi Mely di kontrakanya di Kampung Tunggal Warga, unit II, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.
Meski merupakan warga Indraloka Jaya dan merupakan perangkat Tiyuh Indraloka II, Mely diketahui sehari-hari tinggal di kontrakan di jalan ethanol, Kampung Tunggal Warga, Unit II, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.
Diketahui Kepala Tiyuh Indraloka Mukti, Kadek Suwartane bersama Kaur Pembangunan Yuliyanto sering berkunjung di kontrakan Mely hingga larut malam.
Bahkan, para pejabat di Tiyuh Kecamatan Way Kenanga ini sering karaoke di salah satu tempat hiburan malam di Unit II, Tulangbawang.
Saat dikonfirmasi, Kadek Suwartane, dan Yuliyanto, membenarkan jika keduanya sering berkunjung ke kontrakan Mely di Kampung Tunggal Warga, Unit II, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.
“Memang benar saya sama pak Kadek sering main ke kontrakan Mely karena ada urusan pekerjaan Tiyuh. Emang ada yang salah,” terang Yuliyanto, Jumat (27/05/2022).
Saat ditanya mengenai pihaknya juga sering karaoke di tempat hiburan malam yang ada di unit II, pihaknya juga tidak menyangkal.
“Emang salah kalau saya karaoke. Itu hak saya mau karaoke. Saya perlu hiburan dan Saya bayar. Saya karaoke bukan dihari kerja, tidak pakai baju dinas,” kata Kepala Tiyuh Indraloka Mukti, Kadek Suwartane.
Menurut Kadek, terkait pihaknya karaoke atau pergi ke dunia malam itu merupakan haknya dan urusan pribadinya.
(Time/Red)

LEAVE A REPLY