Pemko Padang Panjang Dukung Even Pacu Kudo Pada 26 Juni 2022.

0
495

Lintasmerahputih.com, Padangpanjang — Tinggal beberapa hari lagi 51 ekor kuda dipastikan bakal berpacu di 10 race pada even Pacu kuda alek anak nagari Padangpanjang, batipuh dan X koto (Pabasko) yang menurut jadwal akan digelar minggu 26/6/22 di Lapangan Bancah Laweh Kota Padang Panjang.

51 ekor kuda dari 10 race yang diperlombakan diantaranya,
Draf bogie baru 2.400 M Draf bogie Usang 2.300 M.
Kelas E perdana Pacu 600 M dan Kelas CD perdana Pacu 600 M.
Kelas AB perdana 800 M, kelas CD Pemula 1.200 M kelas AB Pemula 1.400 M.
Kelas terbuka 1.200 M, kelas Remaja 1.600 M, dan Derby 1.800 M.

Even Pacu kuda ini sangat didukung oleh Pemerintah Kota Padang Panjang, sejak dari Pembentukan panitia pelaksana kegiatan yang juga diikuti Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, bersama pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Padang Panjang,kepala OPD terkait dan pengurus Koni, dan pegiat olahraga pacuan kuda lainnya, di Hall Lantai III Balai Kota.Kamis 12/5

Kadis Kominfo Drs. Ampera Salim saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, “Pacukuda ini Alek kebanggan Anak Nagari yang tentunya masyarakat Padang Panjang juga dan memiliki multiplier effect bagi pengembangan olahraga yang akan berpengaruh secara sosial ekonomi bagi masyarakat. Untuk itu Kominfo sangat mendukung dan siap mempublikasikan alek pacu kudo di berbagai media. Seperti FB, IG, Website, siaran langsung…dll”, ungkap Ampera Salim, Kadis Kominfo Padang Panjang selasa 21/6/22

Sementara itu, Walikota Padang Panjang yang juga Ketua Umum Pordasi Kota Padang Panjang Fadly Amran BBA Datuk Paduko Malano berharap,” event Pacukuda ini bisa menjadi moment silaturrahmi masyarakat Padang Panjang, batipuh dan X koto. Dan juga turut mengundang ninik mamak kerapatan adat Se-Pabasko”.
Dan juga menginstruksikan kepada OPD terkait kesiapan insfrastruktur, track pacuan, dan lainnya untuk kelancaran dan suksesnya Lomba Pacu Kuda ini.

Rommie Manasseh.

LEAVE A REPLY