Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi Nusantara Lp Tipikor, Soroti Dugaan Penyelewengan Bantuan Sapi di Tiyuh Agung Jaya

0
178
Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Barat)  Terkait dugaan penyelewengan bantuan sapi pada tahun 2014 di Tiyuh Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga, Tulang Bawang Barat yang diduga melibatkan mantan aparatur Tiyuh setempat, camat serta oknum PNS akan terus berlanjut.
Hal itu di tegaskan langsung oleh Sekretaris Jenderal Lembaga Pemantau
Tindak Pidana Korupsi Nusantara (LP – Tipikor Nusantara) Provinsi Lampung Junerdi, ia mengatakan pihaknya akan terus mengawal atas temuan pihaknya mengenai dugaan penyelewengan bantuan tersebut.
“Sejauh ini tim kita sudah mengumpulkan pembuktian tinggal melengkapi guna pelaporan,” kata Junerdi, Sabtu (09/07).
Dikatakannya, terkait persoalan ini pihaknya tidak main-main untuk mengungkap atas aksi kecurangan para oknum yang terlibat.
“Beberapa oknum telah kita temui, bahkan keterangan yang terkesan saling lempar kesalahan sudah kita dapati, bahkan nama-nama para oknum pelaku sudah diketahui,” jelasnya.
Junerdi menyebutkan, selain persoalan penyelewengan bantuan sapi, juga terdapat persoalan yang hampir sama di tiyuh ini bahkan juga berpotensi merugikan negara.
“Hasil investigasi tim kami juga menemukan kasus serupa dengan bantuan berbeda tahun, itu juga habis entah kemana rimbanya, dan tidak ada kejelasan, bahkan keterangan dari beberapa warga setempat telah kita dapati dan di duga mengarah kepada orang-orang yang sama,” urainya.
Disisi lain, hingga saat ini penyuluh pertanian lapangan setempat KT (nama inisial/red) tindak memberikan jawaban dan memilih bungkam atas temuan ini, betapa tidak, yang bersangkutan saat di hubungi melalui pesan Whatsapp pada Jum’at 08 Juli kemarin tidak memberikan jawaban meski pesan telah terbaca.
(Red)

LEAVE A REPLY