Wali Murid SDN 3 Desa Kagungan Dalam Tanjung Raya Mesuji, Keluhkan Ruang Kelas Belajar Anaknya

0
192

Lintasmerahputih.com _ (Mesuji Lampung) – Keluh kesah dirasakan sejumlah para wali murid yang ada di Sekolah Negeri 03 yang ada di Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji terganggu. Gara-garanya, sekolah yang ada di ujung Bumi Ragam Begawe Caram itu mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan.

Keluhan tersebut bukan tanpa sebab,karena melihat kondisi bangunan Sekolah yang darurat dan sangat memprihatinkan.

Sejumlah wali murid itupun bercerita kepada awak media keluhan yang dirasakan oleh anak-anaknya saat ada di sekolah itu, sangat memprihatinkan dan menghawatirkan jika suatu waktu atap sekolah atau yang lain runtuh.

“Seperti yang kita lihat sekarang ini di seluruh ruang kelas ada yang plapon, meja, kursi belajar lantai bangunan belum terpasang keramik untuk beberapa lokal sekolah SD yang ada sudah sangat-sangat memprihatinkan”.

Untuk meja belajar dan kursi hampir setiap lokal yang sudah tidak layak dipakai lagi namun tetap dipergunakan untuk kegiatan belajar/mengajar di sekolah ini,” ungkap Darmadi yang di amini emak-emak lainnya, Selasa (04/10/2022).

“Kondisi SD Negeri 03 Kagungan Dalam ini belum ada kantor ruang guru, sementara perpustakaan di jadikan Kantor ruang guru itupun kondisi bangunannya sudah mulai rapuh termakan usia”.

Jika paska musim hujan tiba suara gaduh sangat menggangu siswa-siswi yang sedang belajar dan jika musim panas anak-anak merasa kepanasan.” keluhnya lagi.

“Jadi kata dia banyak contoh contoh di tempat kelas itu yang bisa di buktikan kalau memang banyak yang kurang layak sangat membahayakan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka anak anak ketika berada di dalam kelas.

Harapan kami sebagai wali murid yang ada di sini, semoga Pemerintah, bisa memperhatikan SD Negeri 03 Kagungan Dalam ini yang kondisinya yang memang sudah memprihatikan,dan pihak sekolah juga terus berusaha untuk mengajukan permohonan ke pihak-pihak yang membidanginya agar bisa cepat di respon oleh Pemerintah,” tutupnya.

(Kif)

LEAVE A REPLY