Visi-Misi Fadly-Asrul Hampir Tuntas, Pada Empat Tahun Masa Kepemimpinan

0
277

Lintasmerahputih.com, [PADANG PANJANG] — Genap empat tahun memimpin Kota Padang Panjang, visi dan misi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul hampir tuntas.

Hal tersebut disampaikan Wako Fadly dalam konferensi pers memperingati empat tahun kepemimpinannya di Pendopo Rumah Dinas, Senin (10/10).

Dikatakan, selama masa pemerintahan empat tahun kepemimpinannya, berbagai langkah kebijakan dan beragam inovasi telah dilahirkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi “Kejayaan Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat”.

Sesuai komitmen, pasangan Fadly-Asrul di awal pemerintahan dalam berbagai bidang dan sector, hampir tercapai sesuai dengan yang tercantum di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang Panjang tahun 2018 -2023.

“Hal tersebut antara lain di bidang Kesehatan, Universal Health Coverage (UHC) hampir 100 persen. Pembenahan pasar baik Pasar Pusat maupun Pasar Kuliner, pembangunan trotoar tetap dilanjutkan. Wisata pacu kudo, beasiswa guru, beasiswa prestasi dan beasiswa masyarakat miskin, dan banyak lainnya,” paparnya.

Salah satu pilot project yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2018-2023 adalah dimulainya pembangunan Sport Center (SC) yang dilaksanakan hari ini yang berlokasi di Sago, Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur.

Pembangunan dilaksanakan lewat APBD, pembangunan SC dibiayai Rp70 miliar, dilaksanakan tahun jamak (multi years). Pembangunan oleh PT Tureloto Battu Indah (TBI), selaku pemenang tender ini, ditargetkan selesai 4 Oktober 2023 (330 hari).

Dengan dana tersebut, bakal dibangun satu gedung serba guna, venue skateboard, lapangan voli, basket, tenis, dan panjat tebing. Adapun luas lahan SC ini 5,7 hektare.

Wako Fadly berharap semoga SC bisa selesai, bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih dukungan warga, keikhlasan tanahnya untuk pembangunan SC.

SC, sebut Fadly, masuk dalam visi dan misi, RPJMD 2018-2023. Upaya itu dimulai 2019 dengan melengkapi administrasi, proses komunikasi dan sosialisasi hingga bisa berjalan sampai hari ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md menyatakan dukungan pembangunan SC. “Ini merupakan sebuah semangat, harapan dan keinginan masyarakat. Program unggulan wali kota. Harapan kita bersama, SC selesai sesuai jadwal,” ungkapnya.

Dengan adanya SC, sebut Mardiansyah, event nasional maupun Sumatera Barat hendaknya bisa ditarik ke Kota Padang Panjang sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

Lalu, kepada rekanan yang melaksanakan pembangunan, dirinya meminta mau melaporkan bila kendala terjadi di lapangan. “Ini harus selesai. Apapun jadi kendala sampaikan, komunikasikan,” tuturnya. (RMA)

LEAVE A REPLY