Telan Angaran 1 Milyar Lebih Proyek Dak SMK Minhajut Thullab Terbengkalai

0
233

Lintasmerahputih.com (Mesuji Lampung) –Kurangnya pengawasan bangunan Sekolah SMK Minhajuth Thullab Al Amin yang berada di Kabupaten Mesuji, mandek dan terkesan terbengkalai. Pasalnya proyek yang nilai nya lebih dari satu miliar itu beberapa minggu terlahir ini tidak ada satupun tukang, pengawas maupun Panitia P2S nya tidak perna ada di lokasih bangunan gedung sekolah tersebut.

Proyek yang menyerap DAK tahun 2022 dengan nilai kurang lebih satu Milyaar lebih itu. Namun yang terjadi, bangunan ruang praktek tata busana itu belum bisa dimanfaatkan oleh siswa/siswi karena belum rampung dan terkesan mandek alias jalan di tempat.

Sejumlah item yang belum selesai, salah satunya proses pembuatan Jendela dan Pintu, Plafon, serta lantai yang juga belum sama sekali di keramik. Hal ini yang menjadi persoalan bagi pengguna sekolah karena belum bisa dirasakan manfaatnya.

“Dana pembangunannya Bang sangat besar kalau tidak salah salah mencapai 1 Miliar lebih. Dan proyek itu belum rampung, kan wajar kalau hal ini menjadi pertanyaan, kok tidak rampung apalagi ini sudah masuk akhir tahun 2022,” kata salah satu wali murid, Sabtu (23/10/2022).

Ia menilai bangunan ruang praktek tata busana yang menggunakan anggaran Pemerintah sangat disayangkan jika nantinya tidak dapat dirasakan manfaatnya untuk siswa/siswi yang ada di sana.

Bangunan yang menggunakan DAK tahun 2022 pada akhirnya sangat mubazir kalau tidak cepat terselesaikan, tentunya nilai anggaran yang digelontorkan bukan sedikit, yang ada terkesannya hanya menghabiskan anggaran saja dan tanpa ada manfaat nantinya,” singkatnya.

(Akif)

LEAVE A REPLY