DPRD Mengapresiasi Prestasi dan Capaian Pasangan Wako dan Wawako Pada HJK Padang Panjang Ke- 232.

0
206

Lintasmerahputih.com [PADANG PANJANG] — Kota Padang Panjang bertabur prestasi pada peringatan Hari Jadi Kota (HJK) ke-232. Berbagai penghargaan, baik di tingkat nasional dan provinsi berhasil diraih Pemerintah Kota serta warga kota yang berjulukan Serambi Mekkah ini.
Sederet penghargaan yang diterima Padang Panjang itu, berasal dari prestasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dan Provinsi oleh SDN 11 Padang Panjang Barat (PPB) serta SDN 10 Padang Panjang Timur (PPT).
Baru baru ini para atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII-2022 di Malang utusan Kota Padang Panjang untuk Sumbar, juga berhasil mengukir prestasi. Pada cabang lomba catur dan Billyard.

Pada peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md Harapkan Padang Panjang Semakin Berprestasi Diusia 232, Dikatakan ketua DPRD melalui Rapat Paripurna DPRD, merupakan bagian dari rasa syukur dan perwujudan rasa memiliki dan cinta kita kepada Kota Padang Panjang.

“Kita berharap Padang Panjang semakin berkembang, berprestasi, tertata dan sejajar dengan daerah lainnya di Sumatera Barat maupun nasional. Serta mampu menghasilkan prestasi untuk kebanggaan bersama,” ungkap Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md saat membuka dan memimpin Rapat Paripurna Istimewa HJK 232, Kamis (1/12) di Ruang Sidang DPRD.

“Momentum peringatan HJK tahun ini merupakan momentum peringatan terakhir bagi masa jabatan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul yang akan berakhir pada 9 Oktober 2023 mendatang. Dengan demikian, perlu kerja lebih ekstra untuk menuntaskan capaian visi misi yang telah dituangkan”, tegas Ketua DPRD.

Dikatakan ketua DPRD, “Salah satu instrumen pendukung, telah disahkannya Perda APBD 2023. Pihaknya berkomitmen untuk senantiasa mengawasi setiap anggaran yang telah ditetapkan. Sehingga tercipta pemerintahan yang bersih, akuntabel dan menjunjung tinggi norma-norma yang terkandung dalam aturan perundang-undangan”.
“Kami berharap setiap program dapat terencana, dan terlaksana serta bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Tahun 2023 yang akan datang, yang juga memasuki tahun politik, merupakan tantangan bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota ditahun terakhir masa jabatan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Sport Center sebagai salah satu kegiatan yang menelan biaya yang sangat besar dan bagian dari visi misi, dapat terus dikawal bersama dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan dapat dimanfaatkan, terutama untuk Porprov 2023 mendatang.

“Tema Padang Panjang Berprestasi kita harapkan benar-benar mampu diimplementasikan, dihadapi dengan bijak. Sehingga nama Padang Panjang mendapat tempat di nasional maupun internasional,” harapnya.

Pihaknya mengapresiasi atas seluruh prestasi dan capaian yang telah diraih. Dana Intensif Daerah (DID) yang diraih atas capaian kinerja tahun berjalan serta berbagai capaian lainnya.

Melalui peringatan HJK 232 ini, atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD, pihaknya berharap seluruh elemen selalu bersatu, seiring sejalan dengan sinergi untuk memajukan kota, mensejahterakan masyarakat, menggerakkan ekonomi kota serta meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama baik Kota Padang Panjang.

“Selamat hari jadi Kota Padang Panjang yang ke-232. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahannya kepada kita semua untuk mengabdi bagi kota kecil yang kita cintai ini,” tutup Mardiansyah, A.Md Ketua DPRD Kota Padang Panjang. (RMA)

LEAVE A REPLY