Polres Tulang Bawang Rutin Mengadakan Kegiatan Jumat Curhat Untuk Aparatur Desa Di Kabupaten Tulang Bawang

0
200

Lintasmerahputih.com ( Tulang Bawang Lampung) – Petugas Kepolisian Polres Tulang Bawang saat ini rutin mengadakan kegiatan silahturahmi untuk mendengarkan curhatan para Aparatur Desa di Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan tersebut rutin dilakukan pada Hari Jumat.

Pada Hari ini (30/12/2022) petugas dari Polres Tulang Bawang mengadakan kegiatan silahturahmi yang disebut Jumat Curhat di Balai Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 10.30 wib.

Polisi yang bertugas dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut diantaranya petugas Kanit Bin Polmas Aiptu Wahidin, Kanit Bin Kamsa Aipda Bekti Setyatanto, serta Banit Sat Binmas Briptu Beny Herlambang.

Adapun selaku tuan rumah hadir Kepala Desa Bawang Sakti Jaya Sunardi. Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut beberapa Aparatur Desa seperti Adiyani selaku RK 5 RT 3, menyampaikan bahwa sering adanya pemuda yang nongkrong di tempat umum dari malam hingga pagi hari. Menurutnya para pemuda tersebut diduga mengkonsumsi minuman beralkohol. Menurutnya sudah ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas. Namun menurutnya masih saja ada pemuda yang nongkrong.

Adi Sriyanto RK 6 RT 3 juga curhat kepada petugas dengan menyampaikan bahwa sering di wilayahnya ditemukan motor, dan mobil yang menggunakan knalpot blong yang menimbulkan suara bising. Menurutnya hal tersebut sangat menggangu.

Sugiyanto RK 4 RT 2 pada kegiatan Jumat Curhat tersebut menanyakan kepada petugas terkait aturan mengenai curhat di media sosial. Sugiyanto menanyakan apakah curhat di media sosial maupun secara lisan, merupakan perbuatan yang melanggar undang – undang atau dapat terkena terkena pasal.

Aparatur Desa tidak hanya curhat terkait keluh kesah yang ada di Desa mereka. Salah satu Aparatur Desa Wardoyo RK 1 RT 4 mengeluhkan tentang TNKB Roda dua yang sampai saat ini belum keluar dari Samsat. Menurutnya sudah sekitar 5 bulan lebih dirinya membeli kendaraan baru Roda dua miliknya namun TNKBnya belum juga keluar.

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, masyarakat sangat senang adanya kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Polres Tulang Bawang. Pasalnya dapat langsung menyampaikan keluh kesah mereka, apalagi bisa mendapatkan jawaban secara langsung dari pihak kepolisian, dab dapat ditangani langsung oleh pihak kepolisian.

(Akif)

LEAVE A REPLY