Ada Apa !!! Kepala Tiuh Kibang Tri Jaya Tiba Tiba Bentuk Limas Baru ini Faktanya

0
201

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Barat Lampung) – Setelah viral melalui vidio dan berita online kepala Tiyuh Kibang Tri Jaya kecamatan Lambu kibang Tulang Bawang Barat Lampung Asrofi diduga tilep insentif guru ngaji dan linmas yang berujung di laporkannya kepala Tiuh Asrofi ke Tipidkor Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung,oleh masarakat Tiuh Kibang Tri jaya. tiba-tiba Asrofi membentuk limas baru pada mingu malam senin 15/1/2023 sekira jam 21,00.

Dari informasi yang di terima, tim wartawan melakukan penelusuran ke Tiuh Kibang Tri Jaya dan didapat keterangan dari linmas lama yang saat ini diangkat Asrofi menjadi daton limas.
Kamali ( 55 ) danton limas berdomisili di Rk 01 Rt 07 menjelaskan bahwa benar telah di bentuk limas yang baru pada minggu malam senin tanggal 15/1/2023 sekira jam 21,00 WIB oleh Asrofi.

” Benar pak kepala Tiuh Asrofi membentuk linmas baru dan saya di tunjuk sebagai danton baru mengantikan danton limas lama Supar,limas baru ber angotakan sepuluh orang, Kamali,Nurwahid, Suroso,Prianto, Jabal, Mahmud,Suroso yang tiga orang saya kurang jelas karena tidak hadir,hampir seluruhnya angota limas baru semua hanya tiga orang limas lama,” Kata kamali.

Ketika di perjelas terkait insentif atau SK limas di berikan kepala Tiuh Asrofi pada malam itu juga kamali mejawab, ” Kalau insentif limas seluruhnya di berikan malam itu oleh bendahara tiuh Erdi dihadapan kepala Tiuh kecuali tiga orang yang tidak hadir,Sk limas tidak diberikan masih dibawa kepala Tiuh, saya mendapat keterangan dari pak Asrofi SK itu dibuat tahun 2022 tetapi setahu saya di tahun 2022 tidak ada pembentukan limas baru dan pak Asrofi baru membentuk limas di januari 2023 ini pokoknya saya tidak tau soal SK pak,”ucapnya.

Setelah menerima informasi dari kamali wartawan mengali informasi kembali ke salah satu angota linmas yang baru di lantik, Mahmud ( 30 ) yang berdomisili Tiuh Kibang Tri Jaya Rk 04 Rt 017 didapat informasi fakta yang berbeda dengan keterangan yang disampaikan Asrofi kepada wartawan dan LSM bahwa insentit limas 2022 tidak dibayarkan karena limas tidak bekerja, akan tetapi menurut Mahmud dirinya belum pernah menjabat atau kerja menjadi limas di tahun 2022 dan baru satu kali menjadi limas di 2023 ini yang di bentuk mingu malam senin mingu ini sekira jam 21,00 WIB,di bentuk Asrofi dibalai Tiuh kibang Tri Jaya.

“Saya di beritahu salah satu pegawai Tiuh melalui telfon disuruh datang hadir di balai tiuh,dan tidak diberi tahu mau ada acara apa, saya hadir di balai Tiuh sesampainya disana rupaya ada acaran
pembentuk linmas baru,yang di pimpin langsung oleh pak Asrofi dan saya menjadi angota limasnya,insentif limas yang baru langsung dibagi malam itu juga senin 15/1/ 2022 sebesar Rp 500,000.saya akui saya belum pernah menjabat atau bekerja sebagai limas ditahun 2022,dan baru kali ini menjadi linmas,”ungkap mahmud.

Dari keterangan kamali dan mahmud jelas kejangalannya tidak sesuai dengan keterangan kepala Tiuh Asrofi. kamali mengatakan kepada wartawan tidak ada SK dan pembentukan Limas diawal tahun 2022 akan tetapi kamali mendapat keterangan dari Asrofi SK di buat Tahun 2022,di tambah keterangan Mahud yang tidak menjabat limas di tahun 2022 dan baru dilantik di januari 2023 langsung mendapat insentif.

Ketika wartawan henda mengkonfirmasi kepala Tiuh Asrofi melalui telfon terkait keterangan danton dan angota linmas yang baru dibentuk Asrofi tidak merespon hanya di dapat keterangan dari sekertaris desa( sekdes ) bahwa Sekdes tidak diberitahu dan diundang dalam pembentukan limas yang baru,adanya indikasi Panipulasi data SK yang di buat di januari 2023 akan tetapi ditulis tahun 2022 sekdes mengatakan yang membuat SK itu bukan dirinya, dari keterangan Asrofi dan Sekdes serta dua Limas yang sangat bertok belakang diduga kuat Asrofi melakukan kejahatan Manipulasi data dan dana insetif, diharapkan kepada APH khususnya Tipidkor Polres Tubaba yang sudah menerima laporan dari masarakat segera melakukan pemeriksaan kepada kepala Tiuh Asrofi dan pihak yang terkait.

(Red)

LEAVE A REPLY