Puskesmas Kotabumi Satu Mengadakan Posbindu di RT/LK.001/002, Ini Tujuannya

0
326

Lintasmerahputih.com (Kotabumi Lampung)  – Tim Kesehatan Puskesmas Kotabumi 1 bersama dengan Kelurahan Kotabumi ilir kecamatan kotabumi Kabupanten Lampung Utara mengadakan pos bindu(Pos Binaan Terpadu)Pelayanan pemeriksaan kesehatan posbindu ini dilaksanakan diwilayah RT/LK.001/002 Jalan Abung Raya Timur(Komi) Kelurahan Kotabumi ilir, kamis (19/01/2023) mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Turut hadir Lurah Mulya Marjuki SE.MM kepala puskesmas kotabumi ilir 1 yang di wakili ibuk Risdiana Maya Sari.A.M.kep kebidanan,bpk Devi Kori Joni, SKM,.M.Kes dan kader posbidu (pos binaan terpadu)dalam kegiatan tersebut.

Tujuan dari lurah Mulya Marjuki.SE.MM dan puskesmas 1 kotabumi mengadakan pemeriksaan kesehatan di setiap lingkungan ini adalah untuk membantu warga mengetahui adanya penyakit.yang mengalaminya atau berbagai keluhan penyakit,yang ada di masyarakat agar bisa menjaga kesehatan lebih awal sehingga dapat bekerja beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.

Di tempat terpisah Hasanudin selaku Ketua RT/LK.001/002 Kelurahan Kotabumi ilir menjelaskan bahwa seluruh masyarakat lk 02 berterima kasih kepada Kader posbindu puskesmas kotabumi 1 yang telah mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis. “Kami berharap kegiatan seperti ini diadakan secara rutin,Para warga LK 02 sangat antusias dalam kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat saat pendaftaran dan saat diperiksa oleh kader pos bindu.

“Alhamdulillah kegiatan pelayanan posbindu pagi ini berjalan dengan lancar, warga menyambut dengan antusias, ucap Ketua RT Hasanudin.Saya juga berterima kasih banyak kepada bapak lurah mulya marzuki dan Tim Kesehatan Puskesmas 1 Kotabumi atas pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar pada hari ini. “tutup nya.

Penulis (Udin)

LEAVE A REPLY