Pohon Penghijau Kantor Kesbangpol Kabupaten Tuba Ditebang Tanpa Izin, Ini Alasan Nya !!!

0
168

Lintasmerahputih.com(Tulang Bawang Lampung)  – Pohon penghijauan yang ditanam di Kantor Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang diduga telah ditebang tanpa seizin Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang. Adapun jumlah pohon yang ditebang sebanyak enam batang, dan dijual senilai Rp5 juta. Hasil penjualan diduga untuk membeli tralis.

Pada saat awak media mengkonfirmasi Kepala Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang Saud Sinurat, terkait perihal penebangan pohon penghijauan di Kantor Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang, dirinya mengatakan bahwa penebangan dilakukan untuk menghindari pohon agar tidak roboh.

“Saya menebang pohon untuk menghindari roboh, karena sudah ada satu yang roboh di depan itu yang mengarah ke Bazarnas,”ucap Saud Sinurat.

Namun Kepala Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang Saud Sinurat mengelak, bahwa pohon yang dirinya tebang tersebut bukanlah aset Pemda.

“Aset Pemda di mana tercatatnya? Kalau memang itu dikatakan tercatat di Pemda aset ya tunjukkan ke Saya gitu lo, tunjukkan asetnya dari mana,”jawab Saud Sinurat saat dikonfirmasi awak media.

Saud Sinurat juga m membenarkan bahwa enam batang pohon yang ditebang tersebut telah dijual seharga Rp5 juta. Saud juga mengungkapkan bahwa memang benar uang hasil penjualan pohon tersebut telah digunakan untuk membeli tralis.

(Akif)

LEAVE A REPLY