Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Catat Tanggal dan Tujuannya

0
164

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lampung) – Perkembangan transportasi saat ini telah memasuki era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman hanya dengan menggunakan alat komunikasi.

Untuk itu, modernisasi perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas), sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transporstasi.

“Dalam penanganan permasalahan lalu lintas, kita diharapkan untuk selalu bersinergi antar pemangku kepentingan, sehingga dapat menemukan akar permasalahan dan menemukan solusinya,” ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, membacakan amanat Kapolda Lampung, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023, hari Selasa (07/02/2023), sekitar pukul 09.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Operasi Keselamatan Krakatau 2023 ini, lanjut AKBP Jibrael, merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 07 s/d 20 Februari 2023, dengan mengedepankan Satuan Lalu Lintas.

Kapolres menjelaskan, adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2023 yakni: Pertama, berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Kedua, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Ketiga, terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

“Operasi Keselamatan Krakatau 2023 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sehingga nantinya data pelanggaran dan jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang akan berkurang,” jelas perwira dengan pangkat melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau 2023 kali ini Polres Tulang Bawang melibatkan sebanyak 43 personel dengan cara bertindak yakni melakukan teguran dan memberikan imbauan secara simpatik serta humanis kepada para pelanggar lalu lintas.

“Harapannya, tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas akan meningkat, sehingga akan tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.” Tutup AKBP Jibrael.

(Apendi)

LEAVE A REPLY