Polres Lampung Utara Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

0
77

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara ) –Polres Lampung Utara Polda Lampung melaksanakan upacara hari kesadaran nasional bertempat di lapangan Mapolres setempat pada Jumat 17 Pebruari 2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K.,

Peserta upacara terdiri dari para pejabat utama dan peleton personil Polres Lampung Utara beserta jajaran Bhabinkamtibmas.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Kurniawan menyampaikan upacara hari kesadaran nasional ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan kita dalam menyikapi rutinitas pelaksanaan tugas sehari-hari, kemudian juga merupakan moment introspeksi kesiap siagaan kita dalam melaksanakan agenda nasional yaitu pengamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444.H Tahun 2023. “ujarnya

Selain itu pengamanan rangkaian kegiatan pentahapan Pemilu 2024, dimana dalam pelaksanaanya memerlukan kesiap siagaan fisik dan mental mengingat Polri sebagai garda terdepan.

Tugas dan tanggung jawab ini harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, karena segala bentuk ancaman dapat saja terjadi kapan dan dimana saja. “sambung AKBP Kurniawan.

Selanjutnya dijelaskan oleh Kapolres terkait dengan situasi Kamseltibcar lantas dan kriminalitas selama pelaksanaan operasi lilin Krakatau 2022 secara umum kondusif dan untuk jumlah kasus baik laka lantas maupun kriminalitas mengalami angka penurunan.

Menganalisa situasi tersebut, menunjukan kinerja kita dalam menjaga kamseltibcar lantas dan kriminalitas perlu lebih di optimalkan disaat kita melaksanakan tugas rutin kedepannya.

Sikapi setiap permasalahan sedini mungkin, tanggap dan tindak lanjuti laporan dari masyarakat, termasuk dalam hal pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas untuk ditingkatkan kegiatan patroli, lakukan kegiatan perventif dan simpatik. “pungkasnya

(Red)

LEAVE A REPLY