Bupati Buka Rapat Persiapan Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Labuhanbatu

0
361

Lintasmerahputih.com (Labuhanbatu Sumatera Utara) – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM menyampaikan bahwa kita harus menata dan mewujudkan kembali Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Kota sehat dengan berfokus kepada tatanan pemukiman, sarana dan prasarana sehat, serta tatanan masyarakat dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM memalui Seketaris Daerah Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA saat membuka rapat persiapan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehatdi Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati. Selasa (28/3).

Dijelaskan Sekda, penyelenggaraan Kabupaten Kota sehat dilakukan melalui berbagai kegiatan dengan memberdayakan masyarakat dengan tatanan sasaran kegiatan program Kabupaten sehat yang sesuai dengan potensi dan permasalahan pada masing – masing Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Tatanan dan sasaran Kabupaten Kota sehat sesuai dengan potensi dikelompokan dalam 9 tatanan yaitu, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, pemukiman dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar, perkantoran dan perindustrian, pariwisata, transformasi dan tertib lalu lintas, perlindungan sosial dan terakhir penanggulangan bencana,” jelasnya.

Sekda berharap instansi atau dinas terkait menjadi penanggung jawab dalam tiap tiap tatanan dan menyelesaikan permasalahan terkait setiap tatanan dalam upaya kita mencapai kondisi kawasan dan desa yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk mewujudkan kabupaten kota sehat.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah dapat ikut serta meningkatkan kinerjanya dalam mencapai kabupaten kota,” tutup Sekda.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan masukan dan pendapatnya kepada peserta yang mengikuti rapat.

Turut hadir Ketua Tim Kabupaten Sehat Hobbol Z. Rangkuti, S.Sos, Kabid Dinas Kesehatan Friska, Para Camat, Para Lurah dan tamu yang hadir.

(Ms Harahap)

LEAVE A REPLY