Kunjungi Polres Lampung Utara, Waka Polda Lampung Buka Spectrus Olympics Smabha Trophy

0
268

Lintasmerahputih.com (Lampung Utara) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen. Pol Dr. Umar Effendi S.Ik. M.Si mengunjungi Polres Lampung Utara sekaligus membuka Spectrus Olympics Smabha di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi, Rabu (01/3/23).

Kedatangan Waka Polda dan Pejabat Utama Polda Lampung beserta rombongan disambut Wakapolres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH, para Pejabat Utama Kapolsek dan Kepala Sekolah bersama dewan guru.

Spectrus Olympics Smabha Trophy Bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara diikuti oleh SMP dan SMA SE-Derajat SE- Kabupaten Lampung Utara dengan mengangkat Tema “Dengan Kompetisi Kita Junjung Nilai Sportivitas dan Ciptakan Generasi yang Kompetitif dan Kreatif”.

Dalam amanat Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus yang dibacakan Waka Polda Brigjen Umar Effendi menyampaikan kegiatan Spectrus Olympic antar SMA dan SMP ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 tahun 2023 yang memperebutkan trophy bergilir Kapolda Lampung dan Kapolres Lampung Utara yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahun oleh Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Lampung.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi berinovasi berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik belajar bekerja sama mematuhi aturan mengakui kelemahan diri sendiri dan Belajar menghargai kekuatan lawan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini pula saya berharap kepada para peserta didik agar tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar atau learning experience selanjutnya kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih.

“Saya berharap perlombaan kali ini dapat menjadi pelopor bagi perlombaan atau kompetisi Olimpiade di sekolah-sekolah lain, kepada para peserta spectrus Olympic saya ucapkan selamat berlomba jaga ketertiban dan sportivitas diantara peserta pada segenap tim juri Selamat bertugas jaga situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,” tutur Waka Polda.

Kemudian setelah membuka kegiatan Spectrus Olympic Smabha Waka Polda Lampung dan rombongan menuju Polres Lampung Utara untuk memberikan arahan kepada personel jajaran Polres Lampung Utara.

Dalam arahanya Waka Polda Lampung meminta kepada personel jajaran Polres Lampung Utara agar meningkatkan Kedisiplinan, lindungi dan layani masyarakat secara maksimal.(udin/polres.lu)

LEAVE A REPLY