Unek-Unek Warga Untuk Polres Tulang Bawang Saat Gelar Jum’at Curhat di Kampung Jaya Makmur

0
125

Lintasmerahputih.com (Tulang Bawang Lamapung) – Salah satu cara agar bisa mendapatkan informasi langsung dari warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, rutin menggelar kegiatan Jum’at Curahan Hati (Curhat).

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini dilaksanakan di Balai Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, hari Jum’at (03/03/2023), pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB.

“Kedatangan saya kesini dengan didampingi para perwira Polres dan Kapolsek Banjar Agung adalah untuk mendengarkan langsung unek-unek dan masukan dari warga. Untuk itu kami berharap agar warga tidak perlu ragu-ragu untuk menyampaikannya,” ujar Kasat Binmas, Iptu Harun, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, dengan adanya keluhan yang disampaikan langsung oleh warga, pasti akan kami tindak lanjuti semua apalagi menyangkut gangguan kamtibmas yang terjadi.

Kasat Binmas menerangkan, dalam kegiatan Jum’at Curhat yang berlangsung kali ini ada enam orang warga yang menyampaikan unek-uneknya.

“Unek-unek yang disampaikan oleh warga diantaranya terkait kelangkaan pupuk subsidi, adanya pencurian ayam, pembayaran pajak kendaraan di kantor Samsat, pembuatan surat izin mengemudi (SIM), dan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anak-anak,” terang perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Iptu Harun menambahkan, setelah diberikan penjelasan kepada warga terkait unek-unek yang mereka sampaikan, kami berharap warga menjadi faham dan mengerti, sehingga mereka akan aktif membantu Polri dalam menjaga kamtibmas.

“Bila warga sudah percaya dengan Polri khususnya Polres Tulang Bawang, semua tindakan berupa penegakan hukum pasti akan selalu mendapatkan dukungan dari warga. Muaranya adalah situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang akan semakin kondusif,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas, Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, KBO Satreskrim, Iptu Abdullah, KBO Satintelkam, Ipda Bastian, Kanit Regident Satlantas, Ipda M Kholil, Kanit 1 Satresnarkoba, Ipda Dian Panca Puspa Sari, SH, MH, dan Kepala Kampung (Kakam) Jaya Makmur, M Syahrul Nawawi, SH.

(Apendi)

LEAVE A REPLY